oleh

Mendapat Kepercayaan Pemerintah, Universitas Teknokrat Terbanyak Kirimkan Mahasiswa Program MSIB Kemdikbudristek

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang diterima menjadi peserta program Magang foto bersama di kampus. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.comUniversitas Teknokrat Indonesia, perguruan tinggi swasta terbaik di Sumbagsel, mahasiswanya paling banyak diterima Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kemendikbudristek.

Banyaknya mahasiswa peserta Program MSIB ini menunjukkan bahwa Universitas Teknokrat Indonesia ini mendapat kepercayaan dari pemerintah dalam hal ini Kemendikbudristek.

Program MSIB ini merupakan salah satu program unggulan Mendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim. Sejak dibukanya program MSIB pada 10 Juni – 15 Juli 2021, sebanyak 104.656 mahasiswa mendaftar program MSIB Kampus Merdeka.

Setelah melalui proses seleksi, diskusi, dan konsolidasi antara mitra dengan prodi perguruan tinggi, tercatat sebanyak 13.272 mahasiswa dari 555 perguruan tinggi yang dinyatakan siap dan diterima dalam program MSIB Kampus Merdeka.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mengatakan, mahasiswa Universitas Teknokrat peserta MSIB sebanyak 18 orang. Jumlah ini, paling banyak di tingkat PTS di Provinsi Lampung. Sebab, di sejumlah PTS mahasiswa yang diterima program MSIB 8 orang bahkan ada yang cuma satu orang.

“Alhamdulillah mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang menjadi peserta program MSIB paling banyak untuk PTS di Provinsi Lampung. Ini merupakan kepercayaan dari Pemerintah terhadap kampus kita,” ujar Mahathir.

Lebih lanjut Mahathir mengatakan, program ini diharapkan berdampak bagi masa depan mahasiswa peserta dan berdampak untuk pencapaian IKU 1 dan IKU 2 Perguruan Tinggi. Karena itu, Universitas Teknokrat Indonesia terus mendorong mahasiswa untuk berinovasi dan aktif dalam berbagai kegiatan agar mahasiswa mempunyai bekal untuk terjun di tengah-tengah masyarakat. (W9-jam)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed