Menhub : Gubernur Lampung Orangnya Humble dan Gaul

Menhub Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Arimal Djunaidi dan Dirjen Hubdar serta Dirut PT Angkasa Pura II Awaluddin, diwawancarai awak media. (foto : jam)

Lampung Selatan, Warta9.com – Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi, memuji kiprah Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi.

Pujian Menhub itu disampaikan saat menyampaikan sambutan pada acara penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI dengan PT. Angkasa Pura II (Persero), di ruang VIP
Bandara Internasional Raden Inten II Natar Lampung Selatan, Sabtu (11/10/2019).

Menhub Budi mengatakan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sosok yang humble atau rendah hati. Tapi gubernur juga sosok pejabat yang gaul. Tapi, gaulnya Gubernur Lampung untuk cari untung pembangunan daerahnya.

“Gubernur Lampung orangnya humble. Dia orangnya gaul. Tapi gaulnya untuk cari untung,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi, disambut tawa oleh pejabat yang hadir.

Menhub mengatakan, dari kepala daerah yang ada, Gubernur Lampung yang paling aktif melakukan komunikasi dengan kementerian. Sehingga kata Menhub, berkas yang diajukan ke Menhub tebal.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan banyak terimakasih kepada Menhub yang telah mempercepat proses pengelolaan Bandara Internasional Raden Inten II ke pihak PT. Angkasa Pura II. Dengan demikian, maka penerbangan Jeddah Arab Saudi bisa dilakukan langsung dari Bandara Radin Inten II bagi jamaah Umroh. Dengan cara ini, maka secara tidak langsung akan memperingan biaya.

Arinal mengatakan, ada beberapa program pembangunan yang akan dilakukan Kemenhub di Lampung. Antara lain, pembangunan Terminal Induk Rajabasa, kemudian nanti ada jalur kereta Bandara ke Stasiun Tanjungkarang dan rencana pengalihan jalur kereta Babaranjang ke luar Bandarlampung.

Gubernur Arinal juga berharap, selain Bandara Gatot Subroto Way Kanan yang dikomirsialkan, Bandara lain seperti Lanud Bunyamin Tulangbawang juga bisa dijadikan Bandara Komirsial.

Sedangkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin selaku anggota DPR RI asal Lampung juga memuji terobosan yang dilakukan Gubernur Lampung. Penerbangan   dari Bandara Raden Inten II ke Jeddah, sudah menjadi harapan masyarakat Lampung. Oleh sebab itu, dia menyambut baik Kebijakan Menhub dan jajaran untuk mempercepat pengelolaan Bandara Raden Inten II ke pihak Angkasa Pura II. Azis juga mendoakan agar Budi Karya Sumadi tetap dipercaya oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri kembali.

Sedangkan Direktur PT Angkasa Pura II Awaludin mengatakan, serah terima Bandara Radin Inten merupakan proses yang sangat ditunggu-tunggu. Khususnya bagi masyarakat Lampung.

“Ini semua telah melalui proses yang sangat panjang. Sampai akhirnya kami menerima pelimpahan pengelolaan Bandara Radin Inten II,” kata Awaludin.

Karena itu, PT Angkasa Pura II berkomitmen untuk mengembangkan Bandara Radin Inten II sehingga bertaraf internasional. “Komitmen kami akan terus membangun dan menambah fasilitas di Bandara Radin Inten II,” terangnya. (W9-jam)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.