Menjelang Akhir Tahun, Kabupaten Nias Laksanakan Pesparawi

Nias ,Warta9.com – Wakil Bupati Kabupaten Nias, Arosokhi Waruwu, membuka pesta paduan suara gerejawi (pesparawi) Kabupaten Nias 2019. Kegiatan tersebut berlansung di gedung Gereja BNKP Fadorolauru Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias – Sumatera Utara, Sabtu (30/11/19).

Wabup Asorokhi dalam arahannya menyampaikan bahwa pada era milenial saat ini, umat manusia dihadapkan dengan kondisi serba instan, semua informasi dengan sangat mudah didapatkan baik dalam lingkup lokal maupun global tanpa ada batasan ruang dan waktu.

Arosokhi berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan bersama dan berkarya untuk berinovasi demi terwujudnya Kabupaten Nias yang hidup rukun dan religius, serta masyarakat Nias yang maju, mandiri dan sejahtera.

Kegiatan pesta paduan suara gerejawi (pesparawi) itu merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun diberbagai tingkatan, karena kegiatan ini memiliki makna sebagai sebuah wahana pembinaan mental spritual, moral dan etika umat kristen sekaligus sebagai salah satu perwujudan iman kristen dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara nerdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sementara itu, dalam laporan ketua panitia Pdt. Fa’ano Mendrofa, S. Th memaparkan, kegiatan lomba yang digelar yaitu vokal solo, remaja putra/i, vokal group pemuda campuran dan paduan suara campuran.

Tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan sebagai ungkapan kesetiaan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa, disamping mendorong minat umat kristen mengembangkan kreatifitas seni budaya yang hidup dalam tata ibadah sekaligus memelihara serta melestarikan budaya bangsa, tandasnya. (W9-fatiwanolo)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.