Menpora Buka Kejuaraan Surfing Internasional di Pesibar

 Pesisir Barat, Warta9.com – Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro 2018 Wsl Qs 1500 Men’s and Qs 1000 Women’s yang dipusatkan di Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat, resmi dibuka.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahrag RI Imam Nahrowi, Sabtu (14/4).

“Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Pesisir Barat memiliki tempat-tempat yang begitu indah, ini adalah karunia yang luar biasa, aset daerah yang harus dipertahankan. Dapat dikelola dengan baik dan benar. Perhelatan Krui Surfing Internasional ini semoga melahirkan para peselancar kelas dunia yang mampu membawa nama baik daerah dan Indonesia,” kata Nahrowi dalam sambutannya di Tanjung Setia.

Sementara, Bupati Pesisir Barat Hi. Agus Istiqlal menyampaikan ajang Surfing Internasional Krui Pro 2018 Wsl Qs 1500 Men’s and Qs 1000 Women’s merupakan pembuktian ke dunia bahwa Pesibar layak dijadikan venue untuk cabang olahraga surfing untuk event-event internasional yang lebih bergengsi.

“Kekuatan Surfing ini adalah bukti bahwa kita layak sebagai tuan rumah perhelatan Surfing kelas dunia,” sampai Bupati

Krui Surfing 2018 dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 20 April 2018, dan dipusatkan di pantai yang sudah terkenal dengan keindahan ombaknya sampai ke mancanegara, yaitu Pantai Tanjung Setia.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pesibar Azhari, SH., MM, bersama Warta9.com ungkapkan rasa haru, pasalnya dalam peringatan HUT Pesisir Barat ke V, Pemkab Pesibar sebagai kabupaten termuda di Lampung telah mampu menyajikan beragam lomba serta event bertaraf Intenasional.

“Sesuai arahan pak Bupati kita semua teman-teman OPD dimoment HUT ke V ini semaksimalmungkin akan menyukseskan rangkaian kegiatan tersebut. Beragam parade budaya yang dimotori oleh Dinas Pariwisata, liga santri nusantara (LSN)  dihadiri langsung oleh Menpora, juga event Krui Surfing Internasional juga dibuka oleh Menpora, semua itu kita satukan dimomentum hari lahir kabupaten kita,” ucapnya.

Azhari menambahkan, kehadiran Menpora Imam Nahrowi adalah suatu bentuk keberhasilan dan nilai tersendiri untuk kabupaten, terutama pak Bupati selaku komando Pemerintahan Pesisir Barat.

“Demi kemajuan Pesibar pak bupati tak sungkan menghadirkan para Menteri untuk datang langsung ke Pesisir Barat, sehingga diharapkan mampu mendongkrak ekonomi dan pembangunan kabupaten kita yang lebih baik lagi,” pungkas Azhari. (Edison) 

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.