Mentan Syahrul Yasin Limpo Diperiksa KPK

Mentan Syahrul Yasin Limpo memberi keterangan kepada wartawan usai diperiksa KPK. (foto : ist)

Jakarta, Warta9.com – Menteri Pertanian (Mentan) RI Prof. Dr. Syahrul Yasin Limpo memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (19/6/2023) .

Mentan menjalani pemeriksaan terkait penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Menurut Yasin, apa yang dilakukan KPK sudah sesuai prosedur. Yasin menegaskan akan kooperatif bila dirinya dibutuhkan untuk dimintai keterangan.

Syahrul Yasin Limpo keluar dari gedung KPK sekitar pukul 13.08 WIB. Kepada para wartawan, politikus Partai NasDem itu mengaku ditanya sejumlah hal terkait dugaan perkara yang terjadi di kementeriannya. Namun demikian, mentan enggan mengungkapkan detail pemeriksaan.

Syahrul Yasin siap untuk kembali datang ke KPK jika masih dibutuhkan keterangannya terkait kasus tersebut. Selebihnya, SYL menolak menanggapi kasus tersebut. “Saya sudah diperiksa secara profesional (oleh KPK). Saya tetap kooperatif, dan akan tetap siap (memberikan keterangan),” tegasnya.

KPK tengah membuka penyelidikan terkait dugaan korupsi di Kementan RI. Sejumlah pihak yang tidak disebut identitasnya telah dimintai klarifikasi. (W9-jm)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.