oleh

Menteri BUMN Bersama Gubernur Lampung, Takziah ke Kediaman Gubernur Sumsel

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bertakziah ke kediaman Gubernur Sumsel Herman Deru. (foto : ist)

Palembang, Warta9.com – Menteri BUMN Erick Thohir bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bertakziah ke kediaman keluarga Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, di Palembang, Kamis (26/8/2021).

Kedatangan keduanya untuk meringankan kesedihan atas kepergian Percha Leanpuri, putri sulung Herman Deru, yang meninggal dunia pekan lalu dikarenakan sakit.

Gubernur Arinal Djunaidi membenarkan bila dirinya bersama Menteri BUMN Erick Thohir ke Palembang bertakziah ke Gubernur Sulsel.

Baik Arinal dan Erick menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga Gubernur Sumsel, dimana pekan lalu putri sulungnya Percha Leanpuri dipanggil oleh Allah SWT.

“Pertama, saya menghaturkan rasa duka yang mendalam kepada keluarga besar sahabat saya, Gubernur Sumsel yang seminggu lalu mengalami ujian dari Allah SWT atas kepergian putri tercintanya. Usia memang rahasia Yang Maha Kuasa,” kata Erick Thohir.

Erick menambahkan, kehadirannya bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk membesarkan hati, sekaligus meringankan kesedihan keluarga yang berduka. Ia berharap keluarga besar Herman Deru ikhlas dan bersabar atas ujian ini.

“Sudah pasti, saya dan Gubernur Lampung, serta masyarakat yang mengenal almarhumah kehilangan tokoh perempuan Sumatera potensial yang masih berusia muda. Kenangan akan almarhumah tak akan mudah dilupakan. Saya mendoakan yang terbaik, semoga almarhumah husnul khatimah, jasa dan amal baiknya semasa hidup diterima Allah dan dihapuskan segala kesalahannya,” pungkas Erick Thohir, Menteri BUMN berdarah Lampung ini.

Erick juga lamgsung mengupload kunjungannya ke kediaman Gubernur Sumsel bersama Gubernur Lampung di IG erickthohir. Hingga Kamis sore sudah 13 ribu lebih yang ngelike postingan Erick Thohir.

Mendiang Percha Leanpuri lahir di Belitang, OKU Timur pada 24 Juni 1986. Semasa hidupnya, Duta Literasi Sumsel sejak 2018 ini dikenal dekat dengan masyarakat karena aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Sebelum meninggal dunia, wanita berusia 35 tahun ini menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem.

Dalam menjalankan tugas negara, tiga tokoh asal Sumatera ini intens bertemu terlebih dalam penanganan Covid-19. Erick Thohir belum lama ini juga ke Sumsel. Menteri BUMN juga sering ke Lampung. Begitu juga dengan Gubernur Arinal, Kakak Kandung Herman Deru juga sahabar Gubernur Arinal Djunaidi dan mengakhir karirnya sebagai ASN menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed