oleh

Menuju PON XX Papua, Ketum KONI Lampung Tegaskan Atlet Harus Dipingit

M. Yusuf S Barusman, Ketum KONI Lampung.

Bandarlampung, Warta9.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung M Yusuf S Barusman, menegaskan para atlet harus dipingit sebelum berangkat ke Papua pada 19 September 2021 sesuai dengan jadwal pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Istilah dipingit oleh Yusuf Barusman diberikan untuk seluruh Atlet Lampung yang akan segera berlaga di PON Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober mendatang. “Saya merasa ini penting dimengerti semua pihak, terutama pelatih dan atlet Lampung. Bahwa waktu sudah sangat dekat Maka perlu ada tindakan yang secara mental dilakukan, dan salah satunya dipingit,” kata Yusuf.

Intinya, kata Yusuf, semua atlet saat ini harus dibantu agar konsenterasinya tinggi, tidak stress dan tetap enjoy menghadapi event besar ini. Dia juga meminta semua komponen dam kontingen PON Lampung, bekerja sesuai tupoksinya masing-masing jangan sampai saling mengurusi pekerjaan yang bukan urusannya.

“Buat suasana ini jauh lebih kondusif. Saatnya kita bergandeng tangan dan merapatkan barisan untuk tujuan bersama, mengembalikan kejayaan olahraga Lampung ini,” ungkap Rektor Universitas Bandarlampung itu.

Yusuf mengambil falsafah lama, dengan dipingit itu banyak tujuan positifnya terhadap para atlet yang akan berlaga dan mempunyai tanggungjawab berat.

“Dipingit itu hanya istilah saja, artinya sejak saat ini jangan ketemu dengan orang-orang yang diluar lingkup cabor sendiri. Tak perlu keluar dengan situasi banyak orang yang apalagi tidak dikenal, misalnya harus ke Mall, ke Pasar acara-acara yang sifatnya massal. Dibatasi interaksinya agar jauh lebih aman. Situasi Pandemi masih mengintai bagi yang abai prokes. Maka harus berhati-hati,” lanjutnya.

Dia menambahkan, terlebih-lebih saat ini masih dalam pandemi covid-19 dan itu harus juga menjadi perhatian utama bagi semua atlet, pelatih, oficial dan pengurus KONI Lampung.

“Doanya kita semua sehat dan negatif virus corona. Semua sehat dan bisa bertanding dengan kekuatan yang penuh dan kemampuan yang maksimal. Aamiin,” pungkas Yusuf. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed