Menwa dari Sejumlah PerguruanTinggi di Lampung Ikuti Sarasehan Pertahanan Negara

Bandarlampung, Warta9.com – Puluhan mahasiswa dari berbagai Batalyon Resimen Mahasiswa (Menwa) di Provinsi Lampung mengikuti Sarasehan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Negara yang digelar Perwakilan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Provinsi Lampung, Selasa (13/8/2019) di Universitas Bandar Lampung (UBL).

Kepala Perwakilan Kemenhan RI Wilayah Provinsi Lampung, Kol Kav Robert Owen Tambunan yang diwakili Kabid Pothan Kanwil Kemenhan Lampung Kol. Laut Idham Faca mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk keteladanan generasi muda dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, ujarnya saat membuka kegiatan tersebut.

“Sarasehan ini merupakan langkah awal untuk memberikan efek lanjutan bagi proses pembangunan karakter bangsa (character and nation building), paling tidak pembinaan fisik dan pemguatan kesadaran belanegara terus dapat diperlihara,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, sebagai potensi pertahanan negara Menwa juga diharapkan dapat mengatasi berbagai ancaman global terutama ancaman nonmilter yang mengancam kedaulatan Negara, juga harus siap menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan yang semakin hari semakin pesat perkembangannya, ujarnya.

“Menwa harus cerdas, bijak, berkarakter, memiliki integritas dan visi kedepan dan berkontribusi membangun bangsa, katanya.

Ia mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan merupakan kegiatan pembinaan fisik seperti olah raga permainan (outbond) serta Peraturan Baris Berbaris (PBB), (W9-jam)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.