Meriah Peringatan 1 Muharram Paguyuban Wangsa Sailendra Bumi Waras

Bandarlampung, Warta9.com -Paguyuban Wangsa Sailendra bersama masyarakat Rt 005 Lk I Kelurahan Bumi Raya, Rt 018 Rt 019 Lk II Kelurahan Sukaraja, Rt 043 Rt 044 Rt 045 Rt 046 Lk III Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung, berlangsung meriah.

Arak-arakan pawai budaya dengan pakaian adatnya, menarik perhatian masyarakat, Minggu (16/9/2018).

Pawai budaya dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah (1 Syuro) tahun 2018 untuk menjaga dan melestarikan adat istiadat serta kerukunan antar umat beragama. Kegiatan ini mengusung tema “Siapa kita.? Indonesia, Kita semua.? Cinta budaya”.

Dari pantauan Warta9.com, terlihat sekitar 30 mobil Willys Lampung Comunity dan Blazerian Indonesia turut hadir, serta dikuti ratusan warga tampak juga aparat pemerintah, Polri dan TNI ikut memeriahkan acara tahun baru Islam ini.

Acara dimeriahkan dengan berbagai atraksi seperti membelah kelapa di dalamnya ada bermacam-macam seperti didapati bendera merah putih dan lain lainnya,selesai pawai warga berebutan sayuran serta buah buahan di mobil hias.

Guru besar Paguyuban Wangsa Sailendra Ki Ageng R. Indra Fatahillah mengharapkan, dalam acara ini seluruh Bangsa Indonesia rukun dan damai tidak terpecah belah. “Kita tidak membedakan agama, suku bangsa dan warna kulit asal bangsa Indonesia. Semua sama ikut hadir sekitar 73 paguybaan komunitas. Jangan sampai bangsa kita terpecah belah,” ujar R. Indra.

Dalam kesempatan ini, ia berharap pemerintah daerah mensuport kegiatan yang seperti ini. Karena ini kebudayaan Nusantara. Kalau psguyuban ini setiap tahun memperingati 1 Muharam tapi pemerintah daerah memang agak kurang memperhatikan. (W9-ars)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.