Meriahkan HUT RI, Pemdes Desa Temurejo Gelar Lomba Gerak Jalan

Banyuwangi, Warta9.com Sebanyak 175 regu mengikuti lomba gerak jalan untuk memeriahkan HUT RI ke-74 yang di adakan Pemerintah Desa Temurejo Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Senin (12/7/2019).

Peserta yang mengikuti lomba terdiri dari katagori pelajar dan juga umum. Katagori pelajar sebanyak 151 regu sedangkan dari katagori umum kurang lebih sebanyak 24 regu.

Lomba gerak jalan yang di mulai pukul 13.00 Wib itu mengambil start lapangan Dusun Plaosan dan Berakhir di garis finis yaitu di lapangan Dusun Sumberjambe. Teriknya panas matahari dan banyaknya debu tidak membuat semangat para peserta yang mengikuti perlombaan berkurang.

Dengan banyaknya peserta yang ingin mengikuti perlombaan, membuat panitia sampai kebingungan dalam menerima pendaftaran calon peserta. Sehingga panitia lomba mengabil langkah dengan melakukan lotre nomor urut bagi setiap regu yang mendaftar, baik dari tingkat pelajar maupun peserta umum supaya peserta yang mau mengikuti lomba tidak saling berebut nomor urut.

Kemeriahan sangat nampak terlihat dari peserta katagori umum. Dengan semangat yang luar biasa dan cara berpakaiannya yang rapi dan bervariasi membuat tambah semaraknya perlombaan.

Sementara itu Kepala Desa Tempurejo Fuat Mursadad di konfirmasi di sela pemberangkatan menyampaikan.

“Saya bangga dengan peserta yang ikutan. Mesti matahari begitu terik dan panas tidak membuat mereka patah semangat. Saya mewakili panitia sangat berterimakasih dengan semua regu yang mengikuti lomba gerak jalan yang di adakan desa untuk memeriahkan HUT RI ini mas,” tegasnya.

Fuad juga menambahkan, dengan di adakanya lomba gerak jalan untuk HUT RI seperti ini, bisa membuat semangat kemerdekaan bisa terbangun bagi setiap masyarakat. (W9-Yoga)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.