Meriahkan HUT Tubaba, Ratusan Kicau Mania Ikuti Lomba ‘HIPMI Tubaba Cup II’

Panaragan, Warta9.com – Turut memeriahkan Hari jadi Kabupaten Tulangbawang Barat Ke-9, BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Tubaba bekerja sama dengan BPC Ronggolawe Nusantara dan seluruh kicau mania menggelar festival pameran dan lomba burung berkicau bertajuk HIPMI Tubaba Cup II.

Acara yang dipusatkan di Kelurahan Daya Murni, lingkungan 2, Kecamatan Tumijajar tersebut dihadiri ratusan peserta kicau mania dari berbagai wilayah di Provinsi Lampung. Adapun hadiah yang akan di perebutkan yaitu, 230 throphy mulai dari semua kelas loss gantangan, kemudian untuk Doorprize motor revo injeksi, kulkas, sepeda, sangkar ebod, dan lain-lain.

Dikatakan Ketua Panitia Kicau Mania Arif Nurohman, Sp, sekaligus Sekretaris Umum BPC Hipmi Tubaba mengatakan kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk turut serta memeriahkan hari jadi Kabupaten Tubaba yang Ke-9.

“Kegiatan hari ini adalah salah satu kegiatan memeriahkan Hut Kabupaten Tubaba yang Ke-9 dengan mengadakan lomba burung yang mengundang pecinta kicau mania se Provinsi Lampung tanpa membedakan golongan ataupun kelompok dari pihak manapun,” ujarnya disela-sela even tersebut, Minggu (08/04/2018).

Adapun kelasnya sendiri, Lanjut Arif, terdiri dari 23 kelas yaitu burung Kacer, Murai batu, Pleci, Balibu, Ciblek, Kenari dan lover bird, yang diikuti mulai dari sesepuh kicau mania maupun pemula dari segala penjuru.

“Kami ucapakan terimaksih kepada kicau mania dari seluruh lampung yang menyempatkan diri untuk hadir dalam even kejuaraan tahunan ini. Dimana acara ini telah didukung dari semua pihak sehingga dapat terlaksananya kegiatan dengan dengan baik,” papar Arif sapaan akrab dilapangan.

Selain itu juga, tambah Arif, pigaknya juga mengharpakan kepada panitia dapat memberikan nilai seadil adilnya jangan ada pilih kasih. “Kita harus profesional dalam penilaian tanpa melihat pemiliknya, jika burungnya pemenang maka harus jadi pemenang, jika kalah ya harus kalah,” tegasnya.

Sementata itu Ketua Umum Hipmi Tubaba Mardiansyah, SE, mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh kicau mania yang hadir dalam even ini, semoga dengan adanya even ini dapat mempererat talisilahturahmi kita sesama pecinta kicau mania.

“Selamat bertanding, semoga tidak ada keributan ataupun kesalahan dalam kegiatan even ini, mengingat acara ini dibuat selain turut serta memeriahkan Hut Tubaba Ke-9. Kegiatan ini sengaja dibuat untuk memanjakan kicau mania yang ada di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Tubaba,” imbuh Merdian. (Hadi)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.