Meski Puasa, Bupati Winarti Tetap Semangat Bergerak Melayani Warganya

Gedung Aji Baru, Warta9.com – Meski saat bulan puasa, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE, MH, tidak mengendorkan kinerjanya untuk terus Bergerak Melayani Warga (BMW), kali ini Bupati melaksankan kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi Safari Ramadhan 1439 Hijriah bersama unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab dan Forkopimda plus di Kampung Makar Titama, Kecamatan Gedung Aji Baru, Rabu (40/05/2018).

Sebagai Ketua Tim I Safari Ramadhan itu, Bupati gotong royong ini tidak pernah digantikan bilamana dirinya ada dalam agenda kegiatan kunjungan yang bersifat menyerap aspirasi keinginan masyarakat dan sekaligus menyampaikan informasi program pro rakyat, serta meninjau sejauh mana realisasi program dan menggali kendala-kendala kesulitan apa yang dirasakan masyarakat saat ini.

Dalam setiap kesempatan, Bupati perempuan pertama di Kabupaten ini juga tidak bosan-bosannya mengajak agar selalu mengucapkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT.

Menurut Bunda, sapaan akrab Hj. Winarti SE, MH, atas rahmat dan karunia Allah SWT, semua dapat diberikan keberkahan berupa kesehatan dan kesempatan untuk dapat bersama melakukan berbagai kegiatan.

Begitu pula saat kunjungan silaturahmi ramadhan di Masjid Miftahul Huda, Kampung setempat, selain menyampaikan pesan-pesan tersebut, Bupati juga menyampaikan bahwa akan mengawal proses perbaikan Jalan Negara Simpang Penawar – Rawajitu yang bersumber dari Anggaran Pendapat Belanjar Negara (APBN), agar tepat dalam pelaksanaannya.

“Jangan sampai pekerjaannya disalahgunakan oleh oknum yang dapat membuat negara maupun masyarakat Tulangbawang dirugikan, karena Winarti-Hendriwansyah (Win-Hendri) akan selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat,” ucap Winarti, yang merupakan pasangan dari Wakil Bupati Hendriwansyah ini.

Tak sampai disitu Win-Hen juga terus berupaya berbuat demi rakyat, hal ini guna mewujudkan visi-misi terwujudnya Tulangbawang yang aman, mandiri dan sejahtera, program yang dimaksud tersebut, diantaranya alokasi dana Kampung BMW, pembangunan irigasi pertanian dan infrastruktur pendukung lainnya, seperti program Tulang Bawang Terang, program peningkatkan pelayanan pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, menurunkan tingkat kematian ibu dan bayi, pemberian tunjangan khusus tenaga medis, pemberian tunjangan bidan desa, tunjangan kader Posyandu, pemberian peningkatan kesejahteraan untuk tenaga honorer pendidikan dan tenaga kesehatan, pemberian susu dan telur gratis sebagai tambahan makanan bagi siswa Pendidikan, kemudahan penyesuaian ijazah dan ijin belajar bagi PNS.

“Selanjutnya, program pemberian santunan kematian bagi masyarakat miskin, pemberian bantuan sarana peribadatan, baik masjid, mushola, pondok pesantren, gereja dan pura, emberian insentif babinsa dan babinkantibmas, bantuan untuk penyandang disabilitas dan lansia tidak mampu serta program-program kemasyarakatan lainnya,” jelas Win-Hen

Dengan banyaknya program-program ini, maka dari itu, Bupati dan Wakil Bupati terus berusaha menyerap aspirasi, sekaligus guna menyampaikan kepada masyarakat, terkait berbagai program yang telah digulirkan, agar dapat dimanfaatkan dan dipergunakan bagi yang membutuhkan, dengan cara mengurusnya melalui bimbingan aparatur kampung dan kecamatan.

“Untuk itu, saya menyampaikan pula, semoga ibadah di bulan suci ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan, kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh sang pencipta, karena bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan¬†dan keutamaan yang besar dan ampunan. Atas nama pribadi meminta permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Tulang Bawang, bilamana ada kekeliruan dan khilafan,” tukasnya. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.