Minggu Militer, Prajurit Korem 043/Gatam Latihan Pengetahuan Senjata

Bandarlampung, Warta9.com – Prajurit Korem 043/Gatam menerima pengetahuan senjata ringan pada kegiatan Minggu Militer.

Kegiatan itu dilaksanakan pada tanggal 26-30 Maret 2018 bertempat di lapangan apel Makorem 043/Gatam. Sebagai pemateri Pelda Prasetyo, anggota Denpal Lampung.

Kegiatan Minggu Militer ini rutin yang dilaksanakan pada minggu ke IV setiap bulannya. Pada minggu militer kali ini materi yang dilaksanakan yaitu Peraturan baris-berbaris (PBB), Senam Senjata, Pengetahuan senjata ringan (Pengjatri) dan Longmalap.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan dasar keprajuritan.

Materi pengetahuan senjata ringan ini diawali dengan penyampaikan materi oleh Dankima Korem 043/Gatam Kapten Inf Nizar yang dikuti oleh 38 Bintara dan Tamtama Makorem 043/Gatam, sebelum masuk pada kegiatan Drill Teknis yang dilaksanakan dilapangan terbuka.

Hal ini bertujuan agar para anggota mengetahui dan memahami tentang bagian-bagian senjata SMB dan mampu melaksanakan bongkar pasang senjata SMB dengan benar. Kegiatan Minggu Militer selalu dipantau dan menjadi perhatian Danrem 043/gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko S.Sos.

Danrem berharap para prajuritnya selain melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, agar tidak mengesampingkan pengetahuan dasar keprajuritan. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kesiapan kondisi fisik para prajurit untuk tetap memelihara kemampuan perorangan sehingga  tugas pokok dapat tercapai.

Selesai mengikuti kegiatan Minggu Militer, prajurit Makorem 043/Gatam diberikan waktu istirahat beberapa saat sebelum kembali melakukan kegiatan sesuai tugas dan fungsi masing-masing. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.