Miris! Kondisi Bagunan Sekolah Tak Layak, Ini Janji Plt Bupati Lamsel

Lampung Selatan, Warta9.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto terkejut saat melihat kondisi bangunan SDN Sukajaya yang terletak di Dusun Siring Babaran, Desa Sukajaya, Kecamatan Ketibung, Lamsel tak layak ditempati. Setidaknya ada dua ruang belajar (kelas 3 dan 4) dalam kondisi kotor dan tidak layak.

Untuk itu, Nanang berjanji secepatnya akan memperbaiki ruang kelas yang rusak tersebut, sehingga layak pakai untuk kegiatan belajar mengajar.

“Saya minta Dinas Pendidikan dan Dinas PU menghitung berapa kebutuhan dananya. Secepatnya akan dikerjakan, karena dananya sudah siap,” kata Nanang disela-sela kunjungannya ke Desa Sukajaya, Kecamatan Ketibung, Lamsel, Rabu (19/9/18).

Nanang yang didampingi Kadisdik Thomas Amriconke Desa tersebut, menindaklanjuti laporan masyarakat, terkait kondisi bangunan ruang sekolah yang sangat tidak layak dipakai dalam kegiatan proses belajar mengajar.

Nanang juga meminta bangunan ruang kelas tersebut dilengkapi dengan peralatan meubelair yang memadai. “Pokoknya, semua sudah harus selesai tahun ini,” kata Nanang menambahkan.

Pada kesempatan itu, Nanang meminta pihak sekolah, khususnya dewan guru, agar dapat meningkatkan kualitas kedisiplinan dalam belajar.

“Usahakan tiba setengah jam sebelum jam pelajaran dimulai. Yang tak kalah penting, berikan mereka pendidikan dasar yang sesuai dengan karakter bangsa. Sebagai orang yang digugu dan ditiru jadikan diri kalian sebagai panutan mereka,” ujarnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan tersebut, mengimbau agar pihak sekolah dan masyarakat sekitar sama-sama peduli akan kebersihan lingkungan sekolah. “Nanti bisa dibuatkan taman yang ditanami pohon dan bunga, biar menambah keindahan sekolah,” katanya. (Mara/azis)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.