oleh

Mobil SOREO Inovasi Polres OKU Permudah Urus SKCK

OKU, Warta9.com Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan launching satu unit mobil pelayanan SKCK Keliling. Polres OKU berharap dengan adanya unit SOREO ini mempermudah masyarakat dalam mengurus SKCK.

Launching mobil SKCK Keliling yang diberi nama Mobil SOREO (SKCK On The Road) ini di lakukan langsung oleh Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk didampingi Kasat Intelkam Polres OKU AKP M Yunus dihalaman Mapolres OKU.

“Mobil ini bertujuan untuk memberikan Pelayanan SKCK Keliling secara berkeliling dan kita beri nama SOREO (SKCK on The Road),” kata Kapolres.

Mobil SOREO tersebut merupakan hadiah dari Polda Sumsel untuk Polres OKU dalam pencapaian Zona WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari KemenPANRB. “Ada tiga Polres di Sumsel yang dapat. Yakni, Polresta Palembang, Polres OKU dan Polres Prabumulih atas pencapaian zona WBK,” tuturnya.

Dengan adanya mobil SKCK keliling, diharapkan masyarakat dapat langsung membuat SKCK tanpa harus mendatangi Polres.

“Mobil SKCK ini adalah cara kami meningkatkan layanan kepada masyarakat, agar masyarakat lebih mudah dalam pembuatan SKCK,” ujar Kapolres.

Untuk lokasi dan waktu mobil keliling akan diinformasikan kepada masyarakat melalui media sosial Polres OKU dan media sosisial SKCK Polres OKU. “Silahlan dipantau sosmed polres OKU,” ucapnya

Untuk masyarakat yang ingin mengurus SKCK di mobil SKCK keliling, mereka perlu membawa sejumlah persyaratan seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, akta kelahiran, dan foto berwarna 4×6 lembar dan kartu sidik jari, jika belum memiliki kartu sidik jari, di mobil SOREO tersebut juga disediakan perekaman sidik jari yang di backup oleh Tim Inafis Satreskrim Polres OKU.

“Untuk biaya pembuatan SKCK di Mobil SOREO ini, sama dengan biaya membuat SKCK di Polres yaitu hanya Rp30 ribu ” pungkas Kapolres. (W9-dody)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed