Modus Kupon Kontribusi, Terduga Pelaku Pemerasan Dibekuk Polsek Tanah Abang

Sejumlah uang dan kupon barang bukti yang digunakan terduga pelaku pemerasan dengan modus kontribusi lingkungan berhasil diamankan Polsek Tanah Abang. Poto: (Didi/warta9.com)

Jakarta, Warta9.com – Seorang pria berinisial A diamankan Petugas Polsek Metro Tanah Abang karena diduga telah melakukan pemerasan terhadap mobil box yang melintas di wilayah Thamrin City Kebon Kacang Jakarta Pusat, Sabtu (2/6) pukul 12.30 WIB

Modus pemerasan tersebut dilakukan dengan cara membuat kupon kontribusi mengatas namakan lingkungan, AB salah satu korban pemerasan dari terduga A merasa tidak terima karena jumlah yang di minta tidak sesuai. “Awalnya saya kasih Rp500 rupiah namun di tolak, pelaku minta Rp 10 ribu, sementara saya hanya bisa kasih Rp5 ribu,” ungkapnya.

Merasa dirinya telah di peras dan di perlakukan secara tidak hormat korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Tanah Abang, Aiptu Bambang Suroso Petugas Polsek Tanah Abang membenarkan pihaknya telah mendapatkan laporan dari AB.

Dari hasil laporan tersebut Petugas Polsek Metro Tanah Abang langsung meluncur dan menggeledah tersangka di tempat kejadian perkara (TKP). “Dari tangan tersangka di temukan uang yang diduga hasil kejahatan bermodus kupon kontribusi sebesar Rp 133.500.,” terang dia.

Selanjutnya tersangka berikut batang bukti dibawa ke Mapolsek Metro Tanah Abang guna pengusutan perkaranya. (W9-Didi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.