oleh

Monumen Pers Nasional Dukung Berdirinya Meseum Pers di Tubaba

Solo, Warta9.com — Monumen Pers Nasional Surakarta, Solo, mendukung penuh rencana berdirinya museum pers di Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung. Selain itu, juga siap merumuskan dan mengirim tim ahli ke Tubaba untuk mensukseskan rencana tersebut.

“Monumen pers nasional dan Kementerian Komunikasi dan Informatika siap mendukung berdirinya monumen pers di Tubaba, Lampung,” kata Ketua Monumen Pers Nasional melalui Kasubag Tata Usaha saat berdiskusi dengan pengurus PWI Tubaba dalam rangka safari jurnalistik, di Surakarta, Solo, Sabtu (12/11/2021).

Untuk itu dia menyarankan PWI Lampung melalui PWI Tubaba segera menindaklanjuti rencana berdirinya museum khusus pers itu. Apalagi, lanjut dia, Pemkab Tubaba juga mendukung rencana organisasi pers tertua di Indonesia tersebut.

“Kami (monumen pers) siap menerjunkan tim ahli kapan saja jika diperlukan. Ini gagasan pertama dari PWI. Sangat bagus, apalagi pembangunan di Tubaba memiliki konsep budaya lokal,” ujar dia.

Senada disampaikan Anggota Dewan Kehormatan (DK) PWI Surakarta, Anjar Hari Wartono. Bukan hanya menjadi arsip pers lokal, namun juga diharalkan bisa menjadi arsip pers nasional.

“Mudah-mudahan rencana ini segera terwujud sesuai rencana. Terimakasih atas kunjungan PWI Tubaba. Meski kondisi pandemi, namun kita masih bisa silaturahmi meski dengan prokes ketat,” imbuh dia.

Kemudian PWI Tulangbawang Barat menyerahkan bingkisan berupa poto Balai Wartawan Prof. Dr. Bagir Manan PWI Tubaba. Bingkisan itu diserahkan kepada PWI Surakarta dan Monumen Pers Nasional. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed