MTQ Tingkat Desa Berlansung Sukses, Ini Pesan Kades Tugu Indramayu

Indramayu, Warta9.com – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-I tingkat Desa Tugu Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu berlangsung sukses. Kegiatan tersebut diikuti oleh 283 peserta dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan Pondok Pesantren yang ada di Desa Tugu, Minggu (23/09/2018).

Kepala Desa Tugu H. Ermanto mengatakan, MTQ tingkat Desa Tugu yang pertama kali digelar mendapat respon positif dari tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat tugu. Bahkan, kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari perangkat desa setempat.

“MTQ yang kita laksanakan ini selain menjaring qori dan qoriah yang dipersiapkan untuk di MTQ tingkat kecamatan. ini sebagai bentuk Syiar Islam, serta mensyiarkan dan membumikan kembali masyarakat agar gemar membaca Al Quran. Bukan hadiah yang diutamakan, namun syiar Islam yang kita gemakan,” katanya.

Diakuinya, melalui kegiatan MTQ tingkat desa yang dilaksanakan berbagai lomba pertandingan, mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat. “Harapannya kegiatan MTQ ini bisa membawa arah yang lebih baik dan akan di jadikan agenda rutin pada setiap tahunnya,” terang Ermantu.

Sedangkan untuk seleksi peserta terbaik akan di lombakan di tingkat MTQ Kecamatan pada tanggal 28 September 2018 mendatang. “Semoga bisa memotivasi dan membawa nama Desa Tugu yang sudah Agamis,” tandasnya. (W9-Sai)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.