oleh

Muhammadiyah Terima Hibah 4 Hektar Tanah dari Pemkab Lamteng

Gunungsugih — Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghibahkan empat hektar tanah untuk pembangunan Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Selain itu, bupati juga menyerahkan bantuan dua unit kendaraan oprasional roda dua kepada keluarga Muhammadiyah di Lampung Tengah tersebut.

Bantuan itu diserahkan bupati saat menghadiri HUT Muhammadiyah ke 107, di Terbanggi Besar, Sabtu kemarin. Kegiatan Milad tersebut juga dirangkai dengan acara khitanan massal, pembagian sembako dan kegiatan seni lainnya.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, kehadirannya dalam acara Milad Muhammadiyah itu tidak ada kaitannya dengan politik. Ia mengaku hadir di acara tersebut, selain sebagai bupati, juga bagian dari keluarga besar Muhammadiyah.

Terkait dirinya menghibahkan tanah seluas 4 hektar kepada keluarga Muhammadyah, lanjut dia, itu merupakan rencana Muhammadiyah yang akan mendirikan perguruan tinggi di Lampung Tengah. Oleh karena itu, sebagai kepala daerah tentunya mendukung rencana tersebut dengan cara menghibahkan lahan.

“Saya mengajak masyarakat menjadikan momentum ini untuk melakukan intropeksi diri, di usia Muhammadiyah yang ke 107 tahun, telah turut serta membangun dan membesarkan Muhammadiyah di Bumi Beguwai Jejamo Wawai ini,” kata bupati.

Terkait akan berlangsungnya Pilkada serentak pada 2020 mendatang, bupati menghimbau masyarakat khususnya keluarga Muhammadiyah bisa tetap menjaga keamanan dan meghindari politik yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. “Mari hindari konflik,” pinta Loekman.

Sementara Ketua Muhammadyah Kabupaten Lampung Tengah, Hi. Helmi menjelaskan, kegiatan Milad Muhammadiyah ke 107 ini, diisi dengan berbagai kegiatan. Diantara khitanan massal sebanyak 40 orang anak dan pemberian sembako sebanyak 250 bungkus.

Mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah ini mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, atas bantuan 2 unit kendaraan oprasional roda dua dan hibah tanah untuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah seluas 4 hektar, tukas dia. (W9-jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed