Muncul Nama-Nama Baru Hiasi Pileg 2019, Tak Cuma Politisi Namun Juga Pengacara

Panaragan, Warta9.com – Perhelatan Pemilu Legislatif 2019 yang akan digelar 17 April 2019 di Kabupaten Tulangbawang Barat, Daerah Pemilihan 1 DPRD memunculkan beberapa nama baru di percaturan partai politik.

Tidak hanya tokoh-tokoh politik yang saat ini masih menjabat sebagai legislatif yang akan bertarung, baik yang tetap diposisi parpol penghantar mereka untuk duduk menjadi wakil rakyat bahkan pindah parpol. Selain diisi para aktifis, jurnalis, tokoh agama, pertarungan politik juga diisi oleh pengacara.

Sodri Helmi, SH, MH Bacaleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan 1 wilayah Kecamatan Tulangbawang Tengah yang menempati nomor urut 1 ini, optimis mampu bersaing dengan para bacaleg lainnya.

Selain menjadi pengacara yang tergabung di PERADI atau Persatuan Advokat Indonesia ini juga memang pernah aktif didunia pemberdayaan masyarakat. Pernah menjadi TFL pada Program RIS PNPM yang dibiayai oleh Asian Devlopment Bank, menjadi TFL Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat serta pada program PPIP PNPM juga menjadi fasilitator masyarakat.

Hal ini dilakukannya sebelum mengambil keputusan kembali ke dunia hukum sebagai pengacara yang menjadi latar belakang ilmu yang digelutinya. Pernah juga menjadi Kepala Biro Media Cetak dan Online yang dipimpin Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian.

Alumni Magister Hukum Universitas Bandar Lampung ini optimis akan mampu meraih simpati rakyat di daerah pemilihannya. Dekat dengan berbagai kalangan baik petani, pedagang, guru, ulama ini berharap tetap memberikan pendidikan politik yang bermartabat kepada rakyat pemilih.

“Suara rakyat harus dijaga dan dirawat secara bermartabat, karena suara rakyat pemilih adalah harga diri rakyat yang tidak dapat digantikan dengan materi tapi dengan hati dan jiwa yang aelalu dekat dengan rakyat,” ucap Sodri Helmi. (W9-Jon)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.