oleh

Musa Ahmad Ikuti Dzikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

Gunungsugih, Warta9.com – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, mengikuti acara dzikir dan do’a kebangsaan memperingati ke-76 tahun Indonesia merdeka secara Virtual Zoom Meeting, Minggu (01/08/21).

Acara itu di buka Presiden RI Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dihadiri juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Ulama Habib Lutfi Bin Yahya.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo secara virtual mengungkapkan, perjuangan Indonesia menuju kemerdekaan tidaklah mudah. Upaya para pahlawan dan semangat persatuan serta kebersamaan menahlukkan bangsa ini terbayar sudah.

Kemerdekaan yang dirasakan hari ini merupakan berkat dan rahmat dari Allah SWT. “Mari bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas nikmat dan Anugerah kemerdekaan pada bangsa kita ini,” kata Presiden.

Sementara Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada kesempatan yang sama mengatakan, acara zikir dan doa bersama ini tidak hanya diikuti oleh umat muslim, namun juga sejumlah tokoh lintas agama.

Dipaparkannya para tokoh lintas agama tersebut yaitu meliputi Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu, semua memanjatkan doa seauai keyakinan dan tata cara masing – masing.

Sisi lain seusai acara, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad berharap agar masa pandemi Covid-19 di Kabupaten bermotto Beguwai Jejamo Wawai ini dapat segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal.

“Masalah ini bukan hanya di Kabupaten kita saja, namun masalah Negara Indonesia, dan saya menegaskan agar masyarakat turut membantu mengatasinya. Pemerintah hanya mengharapkan kesadaran masyarakat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di kegiatan sehari-hari,” imbuh Musa. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed