Nama Mahfud MD Makin Kencang Dampingi Jokowi

Jakarta, Warta9.com – Nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Mahfud MD mencuat mendahului Ketum PKB Muhaimin Iskandar, sehari menjelang batas waktu terakhir pendaftaran capres-cawapres, Jumat besok (10/8/2018).

Kamis siang (9/8/2018), nama Mahfud MD semakin santer akan menjadi Cawapres Jokowi pada Pilpres 2019. Bahkan menurut rencana, untuk mensosialisasikan Mahfud MD, Jokowi akan mengumpulkan pimpinan partai koalisi.

Kabar Jokowi akan mengumpulkan ketua parpol dikemukakan Sekjen PSI, Raja Juli Antoni. Ia mengatakan, kalau sore ini para ketua umum dan sekjen partai koalisi akan bertemu dengan Jokowi terkait pilpres 2019. Setelah itu baru akan diatur waktu deklarasi pencapresan Jokowi.

“Ketum-ketum partai dan sekjen ketemu Pak Jokowi dulu sore. Pak Jokowi yang akan umumkan siapa cawapresnya. Setelah itu baru akan diatur deklarasi atau apalah namanya,” kata Toni saat dihubungi, Kamis.

Menjelang hari akhir pendaftaran capres cawapres, para elit partai koalisi pendukung Jokowi rutin bertemu. Belakangan nama cawapres Jokowi dibocorkan.

Nama cawapres tersebut mengarah pada Mahfud MD. Namun, belum ada kejelasan soal kepastian mama tersebut. Sampai hari ini nama Mahfud memang masih menguat sebagai pendamping Jokowi. (W9-jam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.