Nanang Pastikan Jembatan Rusak Di Jatiagung Bisa Berfungsi Kembali

Lampung Selatan, Warta9.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto memastikan jembatan rusak akibat banjir beberapa bulan lalu di Kecamatan Jatiagung bisa berfungsi kembali.

Jembatan yang menghubungkan Desa Karang Rejo, Sidoharjo, Sinar Rejeki dan Purwotani Kecamatan Jatiagung itu dalam waktu dekat bisa dilintasi. “Minggu yang lalu saya turun langsung, melihat kondisi jembatan yang sebenarnya. Alhamdulillah  tidak kurang dari satu bulan bisa terealisasi,” kata Nanang saat meninjau pekerjaan jembatan di Jatiagung Lamsel, Minggu sore (23/09/18).

Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lamsel ini, pengecekan langsung ke lokasi sangat penting dilakukan. Hal itu tersebut untuk mengetahui kualitas bangunan serta pengerjaannya telah sesuai dengan juklak dan juknis. “Jangan sampai terkesan asal jadi,”kata Nanang.

Sementara itu Kepala Desa Sinar Rezeki, Daryanto, mengatakan, Rusaknya jembatan tersebut mengakibatkan akses yang menghubungkan antar Desa di kecamatan setempat menjadi tersendat.

Bahkan, jika tak segera diperbaiki jembatan tersebut terancam putus dan berdampak terhadap perekonomian warga.

“Jembatan ini sangat krusial, terutama untuk membawa hasil pertanian antar kampung dan kecamatan,” kata  Kepala Desa Sinar Rezeki, Daryanto, Senin (24/09/18).

Daryanto menceritkan, akibat rusaknya jembatan tersebut, masyarakat terpaksa harus melalui jembatan darurat atau memutar arah dengan rentang jarak lebih jauh. Selain memakan waktu2 lebih, biaya operasional pun menjadi lebih besar.

“Kami sudah melapor kepada pak Bupati, dan Alhamdulillah direspon dan turun langsung meninjau jembatan,” kata Daryanto. (W9-mara)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.