Nenek Tanisem, Potret Buram Kemiskinan di Indramayu Butuh Uluran Tangan

Indramayu, Warta9.com – Tanisem (60), seorang janda miskin yang hidupnya memprihatinkan, bersama cucunya, ia tinggal di rumah gubuk tidak layak huni di Desa Langut blok Brak RT/RW 015/003 Kecamatan Lohbener Indramayu, Jawa Barat.

Menurut salah seorang tetangganya bernama Joni, Tanisem kesehariannya bekerja sebagai pemulung. Hasil dari mencari barang bekas di jalanan tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Joni sempat mencoba membantu Tanisem agar dapat bantuan program rutilahu dari pemerintah, namun hingga kini usahanya belum membuahkan hasil.

“Saya sudah coba menyampaikam kepada ketua RT bahwa rumah milik Tanisem tidak layak huni, namun ketua RT hanya menjawab Insya Allah. Dan hingga kini Tanisem tetap belum mendapat bantuan dari pemerintah,” katanya, Senin (10/09/2018).

Sementara itu, Darmo yang juga tetangga Tanisem sangat berharap kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk membantu memperbaiki tempat tinggal Tanisem agar layak huni.

“Semoga, baik pemerintah daerah maupun pusat dapat segera membantu Tanisem agar bisa mempunyai rumah layak huni,” harapnya.

Berdasarkan pantauan warta9.com, kondisi  rumah milik Tanisem hanya terbuat dari bambu yang sudah lapuk, dan sebagian atapnya hampir ambruk. (W9-sai)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.