New Normal, UBL Gelar Wisuda Dua Kali

Bandarlampung, Warta9.com – Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar Wisuda New Normal hari pertama pada semester genap 2019/2020, di Gedung Conventional Hall Mahligai Agung Pascasarjana UBL, Rabu (29/7/2020).

Wisuda kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena pandemi Covid-19 pelaksanaan dilakukan selama dua hari, pada Rabu dan Kamis (29-30/7) dengan masing-masing dibagi menjadi dua sesi, yakni pukul 09-00-11.00 dan 14.00-16.00 WIB.

“Pelaksanaan Wisuda New Normal ini digelar atas keinginan dari para wisudawan/wati Semester Genap 2019-2020 untuk diwisuda secara offline. Total ada 913 peserta terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 238 orang, Fakultas Hukum (FH) dan Magister Hukum (MH) total 261 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), serta Fakultas Teknik (FT) , Fakultas Ilmu Komputer (FIK) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) total 208 orang. Kemudian Magister Manajemen (MM), Magister Teknik (MT), dan Magister Ilmu Administrasi (MIA) dengan total keseluruhan 206 orang,” kata Wakil Rektor I UBL, Dr. Ir. Hery Riyanto, MT.

Hery mengataksn, pelaksanaan wisuda menetapkan beberapa prasyarat bagi para peserta wisuda. Para peserta hadir sesuai yang telah ditentukan, membawa surat keterangan sehat dan melarang untuk menghadirkan keluarga saat wisuda berlangsung dan pastinya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Rektor UBL, Prof Dr. HM. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA mengingatkan wisudawan/wati untuk bersyukur atas keberhasilan studinya. “Saya berharap keberhasilan ini menjadi titik awal bukan akhir dari perjalanan, untuk berkiprah di masyarakat dan tak lupa terus menerus belajar untuk mengembangkan diri sehingga lebih bernilai dalam hidup dan kehidupan saudara-saudara,” ungkap Yusuf.

Yusuf mengatakan, pada kesempatan ini, pihaknya berpesan untuk selalu menjaga nama baik almamater dan menunjukkan bahwa lulusan UBL mampu bersaing di masyarakat. “Berbuatlah sesuatu kebajikan untuk masyarakat, hindarilah semua hal yang bisa merusak reputasi,” ujar Prof. Yusuf Barusman. (W9-jam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.