Nyamar’ Jadi Kernet, Kapolres AKBP Budiman Tangkap Pemalak Truk

Kotabumi, Warta9.com – Dua warga Kotabumi Lampung Utara (Lampura) yang disinyalir masuk dalam sindikat pungutan liar (pungli) dan pemerasan terhadap sopir truk, ditangkap polisi, Kamis (21/2/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

NA (52) dan TO (31) dibekuk langsung oleh Kapolres AKBP Budiman Sulaksono yang menyamar sebagai kernet truk dan melintas di Jalan Raya A. Akuan Kelurahan Sribasuki, Kotabumi.

“Kedua pelaku ini kerap melakukan pemerasan yang melanggar Pasal 368 KUHP dengan target sopir truk angkutan barang,” terang AKBP Budiman Sulaksono, saat dikonfirmasi, Jum’at, (22/2/19).

Menurutnya, penangkapan itu dilakukan setelah adanya laporan salah seorang sopir yang mengaku dimintai uang dengan paksa oleh pelaku.

“Mendapat laporan itu kami langsung lakukan tindakan dan mengamankan para pelaku,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Budiman, dari NA diamankan barang bukti satu unit Sepeda motor Honda Supra X warna hitam Nopol dan uang Rp 79 ribu.

Sementara barang bukti yang didapat dari TO berupa satu unit motor Yamaha Mio J warna merah Nopol BE 3105 KA, uang Rp 340 ribu serta satu unit HP.

“Dengan adanya penangkapan terhadap kedua pelaku pemalakan ini, diharapkan mampu menekan aksi pemerasan di jalan raya,” tutur Kapolres. (Rozi/van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.