Oknum Guru Honor SMKN 2 Kotabumi ‘Cabuli’ Siswi

Kotabumi, Warta9.com – SMK Negeri 2 Kotabumi Lampung Utara (Lampura), kini tengah menjadi perbincangan hangat disejumlah kalangan. Bukan soal prestasi, namun terkait ulah oknum guru honorer yang diduga mencabuli siswinya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 2 Kotabumi, Amin Purwanto ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (27/3) membenarkan tentang peristiwa memalukan yang terjadi disekolahnya. “Ya memang benar adanya peristiwa itu,” katanya.

Dijelaskan pasca mencuatnya persoalan itu, pihak sekolah langsung memberhentikan oknum guru berinisial An tersebut, dan telah melaporkan ke polisi. “Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian, dan dia (An) sudah kami pecat. Dan kami tidak tahu keberadaannya sekarang,” jelas Amin Purwanto.

Dia menajabarkan, terkuaknya kasus dugaan pencabulan ini bermula adanya laporan ibu kost korban berinisial WN siswi kelas XI. Dari laporan itu, pihak sekolah melakukan penyelidikan dan ternyata laporan tersebut benar. “Dari hasil pengembangan guru, diketahui ada seorang siswi lagi yang diduga menjadi korban An,” paparnya.

Meski demikian, Amin tidak mengetahui secara pasti kapan kejadian dugaan asusila tersebut dilakukan.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terulang, lanjut Amin, pihaknya terus mengefektifkan peran guru BK, untuk mendampingi para siswa-siswi dalam melaksnakan kegiatan belajar mengajar. “Peran guru BK terus kami tingkatkan dalam proses belajar mengajar anak-anak,” tukasnya. (Rozi/Syah)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.