Operasi Ketupat Agung 2019 Berakhir, Suasana Relatif Aman

Badung,warta9.com – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Yudith Satriya Hananta mengatakan, perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah di wilayah hukumnya relatif aman dan kondusif.

Berdasarkan data di posko Ketupat Agung 2019 Polres Badung, tidak ada tindakan kriminalitas yang dapat mengkwatirkan, demikian juga penindakan terhadap pelanggaran menurun dari tahun 2018.

“Kami bekerja ekstra dengan instansi terkait seperti, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan Badung, Damkar Badung, BPBD, Jasa Raharja dan Senkom mulai tanggal 29 Mei hingga 15 Juni 2019. Astungkara perayaan Idul Fitri di Bumi keris ini relatif sangat aman,” terang Kapolres.

“Tidak ada tindak kriminalitas yang mengkhawatirkan. Hanya ada beberapa  jalur wisata padat, namun tetap bisa diatur, sehingga tidak mengalami kemacetan,” ungkapnya lagi didampingi Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta.

Dari total tindakan yang dilakukan selama 18 Operasi Ketupat Agung di wilayah hukum Polres Badung, Kapolres mengatakan pihaknya menindak 95 pelanggar, 21 orang diantaranya diberikan tindakan berupa tilang dan 74 lainnya diberikan teguran simpatik karena tidak berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Teguran diberikan untuk pelanggaran -pelanggaran ringan. Seperti lampu kendaraan, penggunaan tali helm dan berhenti bukan pada tempatnya,” sambung Kasat Lantas Polres Badung Iptu Kanisius Franata, SIK di Posko Ketupat.

Selama Operasi Ketupat Agung  2019, Kasat Lantaspun mengaku tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban meninggal dunia.

Suasana relatif aman dan kondusif, hingga Ops Ketupat Agung 2019 berakhir. “Selama pelaksaan Ops, kami belum menerima laporan kehilangan dari masyarakat,” imbuh AKP I Made Pramasetia, Kasat Reskrim. (W9-Fendi)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.