Paguyuban Kepala Pekon dan Wanita Tani Pringsewu Dukung Duet Jokowi-Chairul Tanjung

Pringsewu, Warta9.com – Paguyuban Kepala Pekon dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Pringsewu mendeklarasikan diri mendukung duet Jokowi-Chairul Tanjung untuk maju dalam Pilpres 2019 yang akan datang.

Deklarasi salah satu Kelompok tani terbesar di Provinsi Lampung tersebut, digelar di Balai Desa Pandansari Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Jumat (27/7/2018).

Koordinator Paguyuban Kepala Pekon
dan Pringsewu Dasikin mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia maka pihaknya memandang perlu untuk memberikan aspirasi berkenaan dengan sosok yang akan memimpin Indonesia di priode 2019-2024. “Sikap kami ini kami nyatakan karena Bapak Joko Widodo (Jokowi) telah memperhatikan pembangunan infrastruktur khususnya di Provinsi Lampung, sehingga kami merasakan kemudahannya. Kami ingin ini dilanjutkan,” kata Dasikin.

Kelompok tani tersebut juga memberikan dukungan kepada Chairul Tanjung, karena dinilai telah banyak membantu memfasilitasi para petani oleh program kredit-kredit usaha tani. Dasikin juga menjelaskan, dukungan yang diberikan kepada kedua tokoh hebat dan
beprestasi tersebut merupakan hasil renungan dan kajian yang mendalam.

“Kami memandang kebijakan dan program pembangunan yang sudah dilakukan oleh
Bapak Joko Widodo sudah berhasil dan harus dilanjutkan demi menjadikan Indonesia hebat dan Indonesia emas 2045,” katanya.

Adapun kebijakan yang dinilai sangat berhasil yakni dalam pengembangan sektor pertanian, pembagian sertifikat tanah secara gratis oleh Presiden Jokowi kepada para petani di setiap wilayah Indonesia, Selain dari itu pembangunan infrastruktur dan pemerataan pembangunan demi mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Pembangunan infrastruktur akan menjadikan pendistribusian produk pertanian ke pasar akan menjadi lebih mudah dan pemasaran produk pertanian akan lebih meluas. Dengan demikian maka kesejahteraan petani Indonesia akan meningkat,” tuturnya.

Sementara, Calon Wakil Presiden Chairul Tanjung dinilai sebagai sosok pengusaha pribumi yang sangat sukses dan banyak membantu program pertanian di Indonesia.

Sebagai negara yang penduduknya mayoritas Islam, Chairul Tanjung dinilai sangat dekat dengan kelompok Islam. “Bapak Chairul Tanjung salah satu pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI), artinya
beliau aktif mengurus kepentingan umat. Salah satu bukti yang diberikan beliau adalah Masjid di Trans Studio Bandung yang ramai dengan kegiatan pengajian-pengajian. Yang isinya selalu ramai oleh anak anak muda dan orangtua,” kata Dasikin.

Tidak hanya itu, sebagai pengusaha sukses di Indonesia. Chairul Tanjung merupakan pengusaha sukses sekaligus CEO utama di CT Corp. “Namanya berada di urutan ke-937 dari 1000 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes dengan total kekayaan senilai USD 1 miliar. Tahun 2014, ia memiliki kekayaan sebesar USD 4 miliar dan termasuk orang terkaya nomor 375 dunia. “Artinya, latar belakang beliau sebagai seorang pengusaha akan mampu memberikan daya dorong bagi pertumbuhan ekonomi terutama pertumbuhan pelaku usaha mikro, juga dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),” imbuhnya lagi.

Pengalaman Chairul Tanjung yang pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian di zaman Presiden SBY, juga dinilai mampu memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan ekonomi indonesia khususnya sektor pertanian. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.