oleh

Pakai Ekskavator, Bangunan Kantor Sementara Sekretariat Pemkab Pesibar Dihancurkan

Pesibar, Warta9.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mulai menghancurkan bangunan lama Sekretariat Pemkab Pesibar dengan menerjunkan satu unit alat berat ekskavator, Selasa (5/10).

Proses penghancuran bangunan tersebut dikawal langsung oleh Kepala DPUPR Pesibar, Jalaludin.

Saat dikonfirmasi, Jalal mengatakan bahwa penghancuran bangunan kantor sementara Sekretariat Pemkab Pesibar itu, disebabkan lokasi kantor dimaksud masuk dalam lokasi untuk pembangunan masjid agung.

“Lokasi bangunan kantor sementara Sekretariat Pemkab Pesibar ini, masuk dalam lokasi pembangunan Masjid Agung Ir. Soekarno. Persisnya sebagian pondasi masjid agung itu nantinya berada dibagian halaman kantor sementara Sekretariat Pemkab Pesibar,” ungkap Jalal.

Menurutnya Jalal, sebelum dimulainya pembangunan masjid agung, masih perlu dilakukan penimbunan persisnya pada lokasi bangunan yang saat ini dihancurkan.

“Bangunannya mulai dihancurkan karena lokasi bangunan saat ini akan ditimbun terlebih dulu agar bisa rata dengan lokasi lahan disebelah bangunan ini yang posisinya lebih tinggi. Saat ini prinsipnya kita masih mempersiapkan lokasi lahan untuk pembangunan masjid agung,” pungkasnya.

“Untuk jadwal dimulainya pelaksanaan pembangunan masjid agung, ya akan kita sesuaikan terlebih dulu dengan kemampuan anggaran,” tukasnya. (Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed