PAN Masih Galau, Jelang Pendaftaran Capres Gelar Rakernas

Jakarta, Warta9.com – Bisa jadi pernyataan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy yang mengatakan jika PAN saat ini sedang galau terkait koalisinya, ada benarnya.

Bagaimana tidak menjelang akhir masa pendaftaran Capres-Cawapres, Partai Amanat Nasional (PAN) baru menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Kamis (9/8/2018). Rskernas digelar untuk menentukan sikap terkait pemilihan presiden 2019.

Meskipun Prabowo Subianto yang disebut-sebut secara kuat akan didukung PAN hendak deklarasi juga Kamis(9/8). Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai semua akan terkoordinasi. Dia menilai masih ada waktu yang cukup. “Kan nanti koordinasi semuanya,” kata Zulkifli, di Jakarta, Rabu (8/8/2018), seperti dikutip viva.co.id.

Meskipun mayoritas kader PAN dikabarkan lebih condong ke Prabowo, Zulkifli menegaskan hal itu belum merupakan sikap resmi partai. Dia mempersilakan para kader bebas menyampaikan pikirannya.

Mengenai bagaimana sikap kepada Joko Widodo, Zulkifli juga enggan mengungkapkannya. Dia menegaskan finalisasi apapun soal capres akan ditentukan di rakernas. “Bahwa nanti sikap PAN, tunggu besok,” kata Zulkifli.

Menjelang akhir masa pendaftaran, salah satu partai yang belum menentukan sikap politiknya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.