Pangdam II/Sriwijaya Bantu 5 Motor Trail ke Prajurit 143 TWJ yang akan Bergas di Papua

Bandarlampung, Warta9.com – Dalam kunjungan kerja ke Batalyon 143 TWJ Candi mas Lampung Selatan Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Irwan memberikan bantuan lima motor operasional untuk mendukung tugas prajurit yang akan berangkat ke Marauke Papua.

Dalam wawancarai, Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Irwan menjelaskan, dalam kunjungan ini juga untuk memberikan pengarahan dan semangat kepada prajurit TNI AD yang akan berangkat tugas operasi di Wilayah Marauke Papua.

“Saya berkunjung untuk pertama kalinya ke wilayah Korem 043/Gatam sekaligus dalam rangka kunjungan kerja Wapres RI. Saya memanfaatkan waktu untuk berkunjung ke Batalyon 143 TWJ Candimas untuk memberikan pengarahan ke mereka karena akan tugas operasi perbatasan Papua di Marauke,” ungkap Pangdam II/Swj, Sabtu (28/7/2018).

Untuk mendukung dalam tugas operasi, Pangdam II/Sriwijaya memberikan bantuan sepeda motor yang bermerek Kawasaki KLX 150 CC kepada Batalyon 043/Gatam. “Kebetulan saya membawa bantuan motor untuk mendukung tugas mereka di Marauke maupun di Batalyon itu sendiri,” lanjutnya.

Dalam tugas operasi ini, sebanyak 450 prajurit telah disiapkan oleh Batalyon 143 TWJ. Prajurit TNI AD akan mengabdi di wilayah Marauke, Papua selama 9 Bulan untuk pengamanan di wilayah perbatasan Indonesia. “Yang akan berangkat sekitar 450 prajurit sesuai yang ditentukan Mabes TNI, direncanakan akhir bulan agustus mereka berangkat ke Marauke. Untuk masa tugasnya sekitar 9 bulan,” ujar Pangdam.

Sebelum berangkat bertugas, seluruh prajurt sudah dibekali ilmu pengetahuan untuk mengatasi apabila terjadi konflik di wilayah perbatasan tersebut.

“Semua sudah dibekali, baik pengetahuan daerah operasi, situasi wilayah operasi dan materil yang mereka butuhkan semua sudah didukung. Tinggal laporan kesiapan pemberangkatan saja kepada pimpinan TNI AD,” tegasnya. (W9-jam/ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.