Pangdam II/Sriwijaya Puji Keberhasilan Gubernur Arinal dalam Penanganan Covid-19

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi istri memberi cindera mata kepada Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi juga didampingi istri. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memuji keberhasilan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung. Pangdam salut dan bangga terhadap penanganan Covid-19 yang dinilainya dilakukan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Pangdam II/Swj, saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Lampung, dalam jamuan makan malam, di Wood Stairs Cafe, Rabu (16/9/2020) malam.

“Saya salut dan bangga tentang bagaimana penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung di bawah naungan Bapak Gubernur Arinal,” ujar Pangdam II/Sriwijaya Agus Suhardi.

Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, anggota Forkopimda dan beberapa Bupati/Walikota.

Menurut Pangdam II/Swj, Pemerintah Provinsi Lampung telah melakukan koordinasi yang baik bersama seluruh stakeholder dalam upaya penanganan Covid-19. “Mampu mengkoordinir seluruh instansi dan jajarannya sehingga covid-19 ini bisa ditangani dengan baik,” katanya.

Agus menyebutkan dirinya yang baru bergabung menjadi keluarga Kodam II/Sriwijaya dimana Provinsi Lampung salah satu didalamnya, untuk bersama-sama saling besinergi. “Izin bergabung memasuki wilayah Lampung, karena Lampung juga adalah bagian dari Kodam II/Sriwijaya,” ujarnya.

Untuk itu, Agus meminta dukungan Gubernur Arinal terhadap kehadiran jajaran Kodam II/Sriwijaya di Provinsi Lampung. “Saya titip kepada Bapak Gubernur jajaran kami di Provinsi Lampung, semuanya keluarganya Bapak Gubernur, tentunya butuh perhatian dan sentuhan,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, prestasi yang diraih Provinsi Lampung dalam penanganan covid-19 tidak terlepas dari perjuangan TNI/Polri, Bupati/Walikota, tokoh agama, perguruan tinggi dan elemen lainnya.

“Apa pun yang kami lakukan ini tidak terlepas dari dukungan dan perjuangan semua pihak. Kita terus lakukan koordinasi dan mensosialiasikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Arinal menyebutkan dalam penanganan covid-19 ini juga, Pemerintah Provinsi Lampung melakukan pengendalian terhadap perekonomian agar tidak tergangu melalui ketahanan pangan. “Sehingga saya mengedepankan pangan. Provinsi yang bisa memenuhi ketahanan panganannya ditengah pandemi ini adalah Lampung,” katanya.

Pada bagian lain, Arinal juga meminta dukungan jajaran Kodam II/Sriwijaya terhadap penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 di 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung agar dapat berjalan dengan sukses, aman dan terlindungi dari wabah pandemi Covid-19.

Seperti diketahui ke-8 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2020 yakni Kota Bandar Lampung, Kota Metro dan Kabupaten Lampung Selatan.

Selanjutnya, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Way Kanan. “Mari kita terus bekerja, sukseskan Pilkada di masa Pandemi,” tandasnya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.