Panitia Peringatan Hari Santri PCNU Metro Gelar Rakor

Metro, Warta9.com – Dalam rangka menyambut dan mmperingati Hari Santri yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober, Selasa (8/10/2019) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Metro menggelar rapat koordinasi untuk memantapkan sejumlah kegiatan yang akan segera digelar.

Rapat yang dipimpin Sekretaris Lembaga Pendisikan (LP) Ma’arif Kota Metro, Agus Setiawan yang didampingi Ketuanya, Ismail dan dihadiri Ketua Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Maarif NU Metro Ujang Kartono yang berlangsung di Aula Institut Agama Islam Ma’arif (IAIM) Kecamatan Metro Utara itu diikuti para kader-kader muda NU yang ada di Kota ini.

Ismail yang mengaku bangga kepada kader-kader muda NU yang antusias mempersiapkan sejumlah agenda yang siap dilaksanakan untuk menyemarakkan Hari Santri tahun 2019.

Berdasarkan hasil rapat PCNU Kota Metro, pada peringatan Hari Santri 2019 ini setidaknya ada 4 kegiatan, yaitu Kemah Santri yang akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 20 – 22 Oktober 2019 yang diikuti oleh utusan Sekolah/Madrasah NU yang miliki faham Islam Ahlussunnah wal jamaah annahdliyah.

Kemudian lanjutnya, juga akan dilaksanakan kegiatan Olimpiade Sains Maarif yang dilaksanakan selama 2 hari tanggak 21 – 22 Oktober 2019, pesertanya Santri dan siswa Sekolah/Madrasah/Pondok Pesantren.

Selain itu juga akan diadakan Kirab Resolusi Jihad yang dilaksanakan tanggal 21 Oktober 2019 mulai pukul 07.00 s.d 10.30 Wib. dimana pesertanya dari masrakat umum dan juga pondok pesantren dan pada malam harinya pukul 20.30 Wib akan diadakan Istighotsah dan Pembacaan 1 milyar Sholawat Nariyah yang akan diikuti kader dan warga NU serta Simpatisan.

“Insya Allah atas dukungan seluruh Pengurus, Kader, dan warga NU se-Kota Metro kegiatan yang telah diagendakan itu akan berlangsung sukses dan semarak,” katanya. (W9-joko)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.