Pantau Korban Bajir, Ini Pesan Bupati Winarti

Menggala, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH melakukan sidak posko tanggap darurat bencana banjir Bergerak Melayani Warga (BMW) di empat Kecamatan, antaranya, Menggala Kota, Menggala Timur, Gedung Meneng dan Gedung Aji.

Hali itu guna memastikan pelayanan kepada warga yang pemukiman mereka terkena danpak banjir akibat curah hujan tinggi, mengakibatkan air Sugai Way Tulang Bawang meluap ke pemukiman warga.

“Sidak pertama posko tanggap bencana di Kecamatan Menggala juga menjadi hiburan tersendiri bagi warga yang mengungsi, karena dapat bercengkrama dengan warga terdampak banjir, bertanya, bernyanyi bersama warga,” jelas Bupati bergelar adat Panggeran Suri Winarti, Rabu (27/02/2019).

Bunda Winarti panggilan akrab Bupati juga menyerahkan bantuan beras sebanyak 12 ton untuk warga terdampak banjir di empat Kecamatan tersebut, bupati turut prihatin atas musibah. Ia meminta warga tetap waspada, 24 jam bupati akan memantau. Selain itu petugas di lapangan stanby, warga harus menjaga kesehatan, anak-anak dan tidak membiarkan bermain di tempat banjir.

“Kepada Pak Camat dan Pak Kapolsek, kita tutup setiap jam 3 sore jalan ke Bugis, kecuali masyarakat asli, untuk mencegah musibah, juga ini permintaan Ibu-ibu inikan,” pesan Bupati Cantik Pertama Pemimpin Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur ini.

Selain itu, Bupati Gotong Royong ini menyampaikan, kepada warga untuk dapat bersama menonton perayaan dalam rangka peringatan Harlah Ke- 22 Kabupaten Tulang Bawang yang jatuh pada tanggal 20 Maret ini.

“Saya mengundang ke Kampumg Tua (Ekam undang adok Tiuh Tohow) tanggal 14 Maret yaa, pagi kita meput lesung dan dawah, sembari sama-sama menonton Via Valen (jamow-jamow nonton via Vallen),” sebutnya. (W9-Wan)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.