Paska Konsleting Listrik, Pelayanan RSSA Malang Hingga Kini Belum Maksimal

Malang, Warta9.com – Kondisi RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, paska konsleting panel listrik yang sempat viral di media sosial beberapa hari lalu hingga kini pelayanan belum maksimal. Hal itu disebabkan ada beberapa faktor gangguan aliran listrik hingga saat ini masih dalam perbaikan.

Saat di konfirmasi Humas RSSA Dr.Saiful Anwar Malang Rusyandini Perdana Putri, mengatakan, kondisi saat ini pasca konsleting panel listrik dua hari lalu, pihaknya sudah bisa menerima rujukan, namun pasien yang tangani terbatas.

“Kasus P1 yang tidak membutuhkan ventilator dan tidak membutuhkan tindakan pembedahan Cito (emergency) mengingat kondisi listrik di IGD, ICU dan Instalasi Bedah Sentral yang pemulihannya di perkirakan selama dua hari,” katanya, kepada Warta9.com, Jumat (01/03) kemarin.

Sedangkan untuk pelayanan selain, emergency yang membutuhkan aliran listrik seperti fisioterapi, gigi dan mulut, radioterapi, sementara belum bisa di layani sampai dengan aliran listrik normal kembali.

“Seperti pelayanan operasi yang tidak emergency untuk sementara tidak kami layani, operasi emergency tetap bisa dilaksanakan di OK emergency, Pelayanan Laboratorium dan Radiologi akan kami rujuk secara partial,” jelasnya.

“Selain itu, hemodialisa tetap berjalan, untuk jadwal agar pasien menghubungi petugas, rawat jalan tetap bisa dilayani, namun karena seluruh kegiatan secara manual maka memakan waktu yang lebih lama,” paparnya.

Pihaknya juga memintanya maaf atas ketidak nyamanan ataupun keterbatasan dalam pelayanan RSSA Malang saat ini, dan untuk bisa kembali normal kembali pihaknya membutuhkan waktu, tukasnya. (W9-SO)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.