Pastikan Penumpang Aman, Polres Tulang Bawang Tes Urine Sopir Bus

Tulang Bawng, Warta9.com – Polres Tulang Bawang Polda Lampung melaksanakan tes urine dan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada sopir mobil bus angkutan umum.

Pelaksanaan cek urine itu di SPBU Kampung Penawar Reko, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (11/6) sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si yang berada dilokasi mengatakan, tujuan dari ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan dari para sopir mobil dan memastikan tidak ada sopir mobil yang mengkonsumsi narkotika.

“Jika pemeriksaan cek urine dan kesehatan sebanyak 31 orang sopir mobil yang dilakukan secara random, mereka merupakan sopir mobil bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKPD) dan bus AKAP Antar Kota Antar Provinsi (AKP) yang mintasi Jalan Lintas Timur (Jalintim) Tulang Bawang,” ucap Raswanto, Rabu (13/06/2018).

Raswanto menuturkan, dari hasil pengecekan urine dan kesehatan itu, tidak ditemukan adanya sopir mobil bus yang mengkonsumsi narkotika dan juga tidak ditemukan adanya sopir mobil bus yang dalam keadaan sakit atau kurang sehat saat mengemudikan mobil bus.

Karena dipastikan hasilnya sopir bus tidak ada memakai narkotika, sehingga bagi para penumpang yang berada di bus dengan tujuan mudik ke kampung halaman akan selamat sampai ketujuan, karena human eror sebagai salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas tidak ditemukan.

“Semua pelaksanaan ini dilakukan secara gratis dan tanpa dipungut biaya sepeser pun, karena sebagai bentuk kepedulian dari Polres kepada seluruh masyarakat, terutama yang akan melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan bus,” jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Kabag Ops Kompol Edy Syafnur, Kasat Lantas AKP Agustinus Rianto, SE, Wakapolsek Banjar Agung Iptu Dyvia Ardianto, SIK dan Paur Kesehatan dr. Arini Ifada, S.Ked. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.