Patroli ‘Langit Biru’ Jaga Kamtibmas Wilayah Hukum Polres Jakarta Barat

Jakarta, Warta9.com – Mengapa langit Jakarta Barat tampak biru ini karena beberapa mobil patroli Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (9/3) semua tampak menyisir dibeberapa titik wilayah yang ditenggarai rawan akan terjadi tindak kriminal.

Sejumlah mobil patroli semua menyalakan lampu rotator dan tampak membiru menghiasi langit agar masyarakat dapat mengetahui bahwa petugas Kepolisian selalu ada ditengah masyarakat demi menjaga Keamanan dan Ketertiban serta meminimalisir jika ada niatan yang akan melakukan tindakan kejahatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antaranya Kasat Shabara Metro Jakarta Barat AKBP Haruaman, Pamenwas, empat anggota (2 unit mobil patroli Polsek Palmerah), empat anggota (2 unit mobil patroli Polsek Tanjung Duren), empat anggota (2 unit mobil patroli Polsek Cengkareng), empat anggota (2 unit mobil patroli Polsek Kembangan).

Selanjutnya empat anggota (2 unit mobil patroli Polsek Kebon Jeruk), empat anggota (2 unit mobil patroli Polsek Kalideres), empat anggota (2 unit mobil patroli Polsek Tambora), dan empat anggota (2 unit mobil patroli Polsek Metro Tamansari)

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Sabhara AKBP Haru Manurung mengangkat tema ‘Patroli Biru’.

Kasat Sabhara AKBP Haru Manurung menjelaskan, kegiatan patroli cipta kondisi yang bertemakan Patroli Biru ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan juga untuk menekan angka kejahatan kriminal yang ada Jakarta Barat seperti Curanmor, Curat, curas, maupun tawuran.

Dirinya mengaku jika kegiatan itu merupakan program pimpinan yakni, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes pol Hengki Haryadi SIk, MH,. “Kami lakukan patroli untuk menjaga kenyamanan masyarakat Jakarta Barat dari tindakan kriminal dan preman,” kata Haru Manurung.

Dikatakannya, pada patroli kali ini terbagi dalam beberapa tim yang sudah ditugaskan masing-masing diantaranya, tim satu di bawah pimpinan langsung Kasat Shabara AKBP Haru Manurung melakukan patroli meliputi wilayah Palmerah, tanjung Duren, cengkareng, Kembangan dan kalideres.

Sedangkan tim dua di bawah pimpinan Pamenwas melakukan patroli meliputi wilayah palmerah, Tanjung Duren, Tambora dan Tamansari dan sekitarnya. “Patroli dimulai dengan menyisir ke berbagai wilayah hingga Kalideres kemudian dilanjutkan arah Kota Tua,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya patroli rutin ini masyarakat bisa merasakan keamanan dan kenyamanan, dan tidak ada lagi tindakan kriminalitas maupun aksi premanisme yang meresahkan masyarakat. (W9-Didi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.