Patroli Sambil Bawa Bedug, Polres Lampura Bangunkan Warga Sahur

Kotabumi, Warta9.com – Membangunkan warga untuk sahur di bulan Ramadhan, sudah menjadi kebiasaan dan tradisi masyarakat Indonesia selama ini. Biasanya warga bekeliling kampung guna membangunkan warga.

Jajaran Polres Lampung Utara (Lampura) punya cara tersendiri untuk melakukan itu. Dibarengi dengan patroli pengamanan, anggota Polres juga akan membangunkan warga untuk makan sahur.

Patroli sahur ini menggunakan mobil yang memiliki lightbar, sirine rotator, dan pengeras suara sehingga petugas kepolisian dengan mudah membangunkan warga. Tidak hanya itu, personil juga menggunakan perangkat suara tambahan yakni bedug sehingga petugas kepolisian dengan mudah membangunkan warga. Tentunya, pemandangan ini terlihat unik.

Kapolres Lampung Utara AKBP EKa Mulyana, mengatakan jika kegiatan patroli sahur selain menjaga keamanan selama bulan Ramadan, juga membantu membangunkan warga untuk sahur. “Patroli ini kita gelar untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa,” katanya beberapa hari lalu.

Menurutnya, upaya itu juga diharapkan bisa mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan puasa. “Hal ini dilakukan bukan hanya untuk patroli, namun juga untuk mendekatkan diri kepada lapisan masyarakat khususnya di wilayah Polres,” tutupnya. (Rozi/Syah)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.