oleh

PD DMI Tubaba Dilantik 

Panaragan, Warta9.com – Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tulangbawang Barat dilantik. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Tubaba, Dra Bayana M.Si, menegaskan untuk mampu membentuk program-program demi kemajuan masjid di daerah itu.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan pada pelantikan PD DMI Kabupaten Tubaba masa bhakti 2021-2026 di Sesat Agung Bumi Gayo, Komplek Islamic Centre, Kamis (13/01/2022).

“Saya harap PD DMI Kabupaten Tubaba dapat mengkoordinir dan mendorong lebih dari lima ratus masjid yang ada di Tubaba untuk melakukan perbaikan manajemen atau pengelolaan serta digitalisasi masjid, sehingga keberadaan masjid dapat dirasakan umat islam disemua kalangan dan menjadikan masjid sebagai solusi setiap permasalahan umat,” ucap Bayana.

Bayana juga memuji PD DMI Tubaba yang baru dilantik karena telah memiliki program ekonomi kreatif yang bekerjasama dengan DMI Kabupaten/kota lainnya di Provinsi Lampung.

“Semoga produk tersebut menjadi produk unggulan yang mampu bersaing dengan produk lainnya serta dapat bermanfaat bagi jama’ah masjid dan masyarakat di Kabupaten Tubaba,” ungkapnya.

Menurutnya, DMI merupakan lembaga yang menaungi masjid-masjid, atau tempat ibadah Umat Islam, serta dapat menjadi motor penggerak kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Tubaba seperti kegiatan ubudiyah, sosial, pendidikan dan ekonomi umat.

Selanjutnya dia mengucapkan selamat telah dilantiknya PD DMI Kabupaten Tulang Bawang Barat Periode 2021-2026. “Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” tutupnya

Acara pelantikan tersebut di hadiri oleh Perwakilan Forkopimda Kabupaten Tubaba, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tubaba, Bayana, Sekretaris PW DMI Provinsi Lampung H. Imam Asrofi beserta rombongan

Serta para Kepala OPD Kabupaten Tubaba, Ketua PD DMI Kabupaten Tubaba H. Nurkholis Majid beserta anggota, Para Pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam dan Peserta Seminar Manajemen Masjid. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed