PDIP Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Pilkada Serentak 2020

OKU, Warta9.com – PDIP OKU membuka proses penjaringan dan pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati OKU, guna menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada tahun 2020 mendatang, Senin (9/9).

Ketua panitia penjaringan melalui Sekretaris Panitia, Wiwin Kusuma didampingi anggota panitia, Novri dibicangi warta9.com mengatakan, penjaringan bakal calon tersebut terbuka luas untuk umum baik dari internal maupun eksternal partai.

“Penjaringan dan pendaftaran ini sudah dibuka 2-20 september mendatang,” kata Wiwin.

Lebih lanjut Wiwin mengatakan, penjaringan dan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ini merupajan tindak lanjut dari perintah pusat melalui surat partai nomor : 356/IN/DPP/VIII/2019 tertangal 28 Agustus 2019. Surat tersebut berisi tentang instruksi melakukan pemetaan daerah keadaan Kabupaten OKU secara umum serta penjaringan bakal calon kepala daerah pilkada serentak tahun2020.

“Intinya tujuan dari surat tersebut kita menjaring bakal calon yang berminat untuk mencalonkan diri baik dari internal maupun eksternal, dan ini gratis tidak dipungut biaya,” terangnya.

Dikatakan Wiwin PDIP Optimis akan banyak bakal calon yang akan mendaftar melalui PDIP. “Kami menargetkan sebanyak-banyaknya, siapa yang akan maju nanti yang mendaptar akan diikutkan dalam sekolah (pelatihan red) parpol baru dari hasil pelatihan ini akan dikerucutkan dan dipilih siapa yang akan diusung partai,” pungkasnya. (W9-dody)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.