Peduli Almamater, Rektor Universitas Teknokrat Bantu Pembangunan Masjid Al Wasi’i Unila

Bandarlampung, Warta9.com – Meski telah memiliki Universitas sendiri, tingkat kepeduli terhadap almamater tercinta tetap tinggi.

Sikap peduli ini ditunjukkan oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS terbaik di Provinsi Lampung Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. Ia memberikan bantuan kepada almamaternya Universitas Lampung (Unila) untuk pembangunan masjid Al Wasi’i.

Hal ini dilakukan Dr. HM. Nasrullah Yusuf, sebagai alumni Fakultas Ekonomi Universitas Lampung yang saat ini menjabat Rektor sekaligus owner Universitas Teknokrat Indonesia.

Nasrullah menyerahkan bantuan pembangunan masjid Al Wasi’i Unila dalam bentuk cek senilai Rp100 juta atau jika diemaskan setara kurang lebih 100 gram emas. Penyerahan bantuan untuk pembangunan masjid Al Wasi’i tersebut disampaikan secara langsung oleh Dr. HM Nasrullah Yusuf, didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM, kepada Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si. yang didampingi Ketua pembangunan masjid Al Wasi’i Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes. di ruang kerja Rektor Unila, Selasa (28/7/2020).

Bantuan tersebut kata Nasrullah, selaku alumni Universitas Lampung mengaku, merasa terpanggil dan berkewajiban membantu almamaternya. Nasrullah juga berharap agar alumni Unila yang lainnya dapat ikut berperan membantu pembangunan masjid di kampus hijau tersebut.

Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani mengucapkan terimakasih atas kontribusi Nasrullah dan Universitas Teknokrat Indonesia dalam pembangunan masjid Unila Al Wasi’i. Dalam situasi seperti saat ini beberapa perguruan tinggi mengalami berbagai kesulitan dalam pengelolaan keuangan. Tapi, Rektor Universitas Teknokrat masih terpanggil untuk membantu almamaternya.

Prof Karomani melanjutkan, di tahun 2021 beberapa pembangunan akan sangat banyak dilaksanakan di Unila, kurang lebih terdapat Rp700 miliar dana yang akan dikucurkan.

“Mudah-mudahan barokah, apa yang tidak dimiliki Universitas Teknokrat tapi ada di Unila mari kita kolaborasikan, begitu juga sebaliknya,” uar Prof. Karomani.

Sementara ketua pembangunan Masjid Al Wasi’i Universitas Lampung Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes di sela-sela pemberian bantuan tersebut mengatakan jika renovasi masjid Al Wasi’i Universitas Lampung baru mencapai 20%. Oleh sebab itu, masih perlu banyak bantuan dari para alumni dan para dermawan. Dengan bantuan yang diberikan oleh Rektor Universitas Teknokrat sebagai alumni, diharapkan para alumni Unila juga akan terpanggil membantu pembangunan Masjid Al Wasi’i. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.