oleh

Peduli Covid-19, TEC Bantu APD kepada Tenaga Medis RSUD Bob Bazar dan Puskesmas

Tony Eka Candra menyerahkan APD kepada Direktur RSUD dr. Bob Bazar Kalianda dr. Media Apriliana. (foto : ist)

Lampung Selatan, Warta9.com – Sebagai bentuk peduli dalam pencegahan pandemi Covid-19, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra (TEC) menyumbang alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Lampung Selatan.

Penyerahan bantuan APD sebanyak 248 pcs dipusatkan di halaman RSUD Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan, Selasa (14/4/2020).

Bantuan APD yang diserahkan langsung oleh TEC kepada Direktur RSUD dr. Bob Bazar Kalianda dr. Media Apriliana, M.KM. APD juga diberikan kepada tujuh anggota Fraksi DPRD Lampung Selatan yang nantinya akan dibagikan ke Puskesmas-Puskesmas.

Bantuan APD yang diberikan TEC terdiri, 50 psc untuk RSUD Bob Bazar Kalianda, 108 psc untuk 12 Puskesmas Rawat Inap dan 90 pcs APD untuk 15 Puskesmas non rawat inap.

Dalam kesempatan ini, Tony Eka Candra mengatakan, bantua APD yang disalurkan ini sejalan dengan instruksi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan instruksi serta arahan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ir. Arinal Djunaidi. Diinstruksikan kepada semua kelembagaan Partai Golkar di legislatif baik yang ada di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota wajib berpartisipasi aktif mendukung dan membantu upaya pemerintah dalam pencegahan, penanggulangan penyebaran pandemi Covid-19 di daerah masing-masing sebagai wujud nyata gerakan Partai Golkar Peduli Melawan Covid-19.

Selain itu, kata TEC juga Ketua Komisi IV DPRD Lampung ini, anggota Fraksi Golkar juga diminta untuk melakukan fungsi pengawasan dan pemantauan secara tepat dan cermat atas implementasi dari kebijakan pemerintah secara nasional. Khususnya dalam bidang kesehatan, perlindingan sosial, perlindungan jaringan ekonomi. Perlindungan sektor keuangan, serta menjaga koordinasi yang ketat dengan Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya dalam penyaluran bantuan-bantuan paramedis dan masyarakat di daerah masing-masing.

TEC lebih lanjut menjelaskan, bantuan APD kepada paramedis sebagai bentuk dukungan kepada paramedis dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah Covid-19. Karena tenaga medis sesungguhnya garda terdepan dalam menyelamatkan bangsa dari pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini, TEC juga meminta kepada masyarakat agar selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, wajib menggunakan masker bila ada kepentingan yang mendesak di luar rumah, melakukan pembatasan sosial (Social Distancing), menjaga jarak dalam berinteraksi (Physical Distancing), selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga kebersihan dan pola hidup sehat guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Semebtara itu, Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda dr. Media Apriliana, M.KM, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga dan rasa bangga atas apa yang telah disampaikan H. Tony Eka Candra Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Lampung yang telah memberi perhatian khusus kepada paramedis. Karena APD sangat dibutuhkan oleh paramedis dalam menjalankan tugasnya.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah fungsionaris Partai Golkar Lampung antara lain ; I Made Baguasa, Riza Mirhadi, Darlian Pone, Romudin Adam, Bambang Purwanto dan pengurus Golkar lainnya. Lalu hadir juga Sekretaris Forum Anggota DPRD Lampung dapil II Lampung Selatan H. Antoni Imam. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed