oleh

Peduli Covid 19, TP-PKK Desa Trenyang Bagikan Sembako

Malang, Warta9.com – Dampak merebahnya Covid-19 di Indonesia membuat warga masyarakat menjadi sulit mendapatkan pasokan bahan makanan. Hal itu dikarenakan warga negara Indonesia harus mematuhi peraturan pemerintah untuk lebih banyak dirumah dan mengurangi aktivitas di luar demi menangkal penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Hal ini membuat simpatisan dan donatur untuk tergerak dalam basos untuk membagi – bagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan Sembako, karena barang tersebut selain susah di beli juga sulit dijangkau, mengingat adanya dampak Covid-19 tidak dipungkiri dengan tingginya tingkat pengangguran dan banyaknya usaha yang tutup.

Hal ini juga dirasakan warga masyarakat Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Trenyang, Kecamatan Sumber Pucung. Untuk itu Tim Penggerak PKK Desa Trenyang menggelar Baksos dengan membagikan 100 paket sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan bantuan sembako tersebut.

Dengan didampingi Kepala Desa Trenyang, Babhinsa, Bhabinkamtibmas, Ibu – ibu PKK Desa Trenyang membagikan kepada 100 warga yang terpilih.

Kepada warta9.com Ketua TP-PKK Desa Trenyang, Ratna Adi Putri mengatakan, Ibu – ibu PKK Desa Trenyang melaksanakan Bansos kepada 100 warga masyarakat yang terpilih, dengan dibantu oleh Bapak Kades, Babhinsa, Bhabinkamtibmas, bersama kader PKK Desa Trenyang.

“Bantuan tersebut berupa sembako yang isinya Beras, Mie instan dan Minyak Goreng. Untuk 100 warga yang paling terdampak adanya Covid 19, sumber dana kami dapatkan dari patungan Ibu – ibu Kader PKK Desa Trenyang sendiri,” katanya.

Seluruh warga negara Indonesia berharap virus Covid 19 ini segera dapat dimusnahkan keberadaannya, agar kehidupan dan perekonomian di Indonesia kembali normal dan warga tidak dihantui dengan virus penyakit yang mematikan tersebut.

Ratna Adi Putri juga menghimbau agar masyarakat Desa Trenyang untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah.

“Saya berharap kepada warga masyarakat Desa Trenyang untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah, karena hal itu demi kebaikan dan keselamatan kita bersama dari merebahnya virus Covid 19 ini, dan semoga masyarakat Desa Trenyang semuanya terhindar dari virus Covid 19 serta keberadaan virus tersebut segera berakhir. Tak lupa saya juga berdoa semoga kegiatan kami semua hari ini mendapat barokah dan pahala dari Allah SWT amiin,” pungkasnya.

Nampak kompak dan sekalipun tetap septi dengan menggunakan APD mereka membagikan bantuan sembako kepada 100 warga Desa Trenyang, raut kebahagiaan juga terlihat dari warga yang mendapatkan bantuan sembako tersebut. (W9-SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed