oleh

Peduli Dampak Covid-19, PTPN VII Unit Way Berulu Serahkan Bantuan ke Pemkab Pesawaran

Pesawaran, Warta9.com – PTPN VII Unit Way Berulu terus berupaya mewujudkan kepedulian kepada lingkungan. Di tengah sulitnya ekonomi masyarakat dan dunia usaha dampak dari wabah virus corona 19 (Covid-19), BUMN yang mengelola kebun dan pabrik karet ini memberikan bantuan berupa hand sanitizer, sabun, dan mesin steam kepada Pemkab Pesawaran, Rabu (22/4/2020).

Bantuan diserahkan oleh Manajer Unit Way Berulu Sugeng Budi Prasongko kepada Tim Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pesawaran yang diwakili oleh Anggun Saputra di Kompleks Kantor Bupati Pesawaran. Anggun merupakan Kepala Bagian SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran.

Pada kesempatan itu, Anggun menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari PTPN VII Unit Way Berulu.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Pesawaran dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesawaran, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PTPN VII atas bantuan ini. Bantuan ini sangat berarti dan akan kami manfaatkan secara tepat guna untuk mengatasi wabah ini,” kata dia.

Sementara itu, Sugeng Budi Prasongko yang didampingi Asisten SDM dan Umum, Ervan Kurniawan dan Asisten Akuntansi dan Keuangan, Agus Saepul Bahri, menyampaikan bahwa bantuan itu sebagai wujud kepedulian Unit Way Berulu terhadap kondisi yang sedang terjadi.

“Kita tahu semua pihak merasakan kesulitan akibat adanya wabah Covid-19, namun tentu kita harus peduli dan turut berperan bersama mengatasi permasalahan yang ada. Meskipun kita semua sedang sulit, tetapi kepedulian dan kegotongroyongan tetap perlu kita jaga,” kata Sugeng.

Selain memberi bantuan kepada lingkungan dan stakeholder melalui Pemkab, Sugeng melaporkan kondisi lingkungan kerja PTPN VII Unit Way Berulu yang berada di Kabupaten Pesawaran. Ia mengatakan, pihaknya secara mandiri sudah mengantisipasi kemungkinan menyebarnya virus corona di lingkungan kerjanya.

“Alhamdulillah sampai hari ini belum ada indikasi paparan virus itu di lingkungan kerja kami. Sejak awal kami sudah menyemprotkan disinfektan, membudayakan cuci tangan dengan sabun, memakai masker, work from home, physical distancing, dan protokol standar lainnya,” tambah dia. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed