oleh

Peduli Dampak Covid-19, Korem 043/Gatam Bagi-bagi Sembako

Bandarlampung, Warta9.com – Pandemi Covid-19 yang menyebar di berbagai daerah menimbulkan masyarakat banyak kehilangan mata pencaharian karena memilih untuk tetap tinggal di rumah. Hal ini tentunya membuat masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi bagi keluarganya.

Terkait hal tersebut, Korem 043/Gatam, bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Lampung, PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Lampung, Candra Mart dan PT. Aman Jaya, Jum’at (10/04/2020), melaksanakan kegiatan Bakti sosial peduli dampak Covid-19, berupa pemberian paket sembako gratis sebanyak 200 paket sembako, 350 nasi bungkus, 350 masker dan 150 sabun mandi. Barang-barang tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu, ojek online dan para pekerja yang berada di seputaran Kota Madya Bandar Lampung.

Kegiatan bakti sosial peduli dampak Covid-19, merupakan wujud kepedulian Korem 043/Gatam beserta jajaran dan berbagai pihak dalam membantu mengurangi sekaligus meringankan beban kesulitan masyarakat Lampung ditengah pandemi Covid-19. Selain itu, Korem 043/Gatam juga berupaya mencegah penyebaran virus secara intensif dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kodim Kodim Jajaran Korem 043/Gatam guna memutus mata rantai pandemi Covid-19,

Turut hadir dan mengikuti kegiatan Bakti sosial Peduli Dampak Covid-19, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE M.Si MM, Kasiter Korem 043/Gatam Letkol Inf. Sahnun, Kepala Cabang BRI Tanjung Karang Bp.Linton Hutapeya, PSMTI Luke S, Bp.Dedy, Kapenrem 043/Gatam Mayor Inf. Solikhul Ma’ruf, serta para pasi Kodim 0410/KBL

Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, menyampaikan kepada insan pers, bahwa kegiatan ini sebenarnya telah dilaksanakan dibeberapa tempat termasuk hari ini untuk kesekian kalinya. “Kita melaksanakan kegiatan berbagi kepada masyarakat, khususnya bagi saudara saudara kita yang mungkin kurang beruntung, dan atas partisipasi dari BRI, PSMTI, Candra Mart dan PT. Aman Jaya, dapat berbagi apa yang kita punya kepada saudara saudara kita yang membutuhkan,“ kata Danrem.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara kontinyu dan berlanjut dibeberapa temapat di Wilayah Provinsi Lampung, seperti yang diketahui Korem 043/Gatam terdiri sembilan Kodim, ini semua jajaran Kodim juga melaksanakan kegiatan seperti ini secara serentak dengan rentan waktu yang berpariasi,” ujar Danrem.

Dikesempatan yang baik ini Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi juga menghimbau kepada masyarakat Provinsi Lampung, untuk mengikuti sekaligus mematuhi anjauran yang telah disampaikan pemerintah, baik pemerintah Daerah maupun pemerintah pusat, untuk tetap menjaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan dan apabila kita merasa sakit segera melapor kepada petugas kesehatan, Puskesmas terdekat sehingga bisa segera dapat diantisipasi.

“Sekali lagi kami menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati himbauan yang telah disampaikan untuk menggunakan masker, karena kita harus memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini, dan itu dapat kita kerjakan apabila kita disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan kalau tidak penting sekali kita tidak keluar rumah, mudah mudahan wabah ini dapat segera kita atasi,” tegas Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed