Peduli Lingkungan, Pemkot Denpasar Tanam Pohon dan Sebar Ribuan Benih Ikan

Denpasar, Warta9.com – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan mengadakan bakti kepedulian lingkungan dengan menanam pohon flamboyan sebanyak 100 pohon dan menyebar ribuan benih ikan di bantaran sungai Taman Pancing.

Kegiatan yang melibatkan dari semua komponen masyarakat di prakarsai oleh Komunitas Tukad Badung. Dihadiri oleh kurang lebih 1500 peserta dari OPD Pemkot Denpasar, TNI, Polri, Mahasiswa, LSM, Siswa-siswi SD, Pelaksana Bank Sampah, serta Komunitas-komunitas lingkungan.

Gerakan bakti penghijauan pemuda dan Konservasi alam nasional, di Taman Pancing, Jumat (22/02/2019) bersinergi dengan Peringatan HUT Kota Denpasar ke – 23, HUT Korem Wirastya ke – 58, serta Hari Peduli Sampah Nasional.

“Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan, untuk menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Kami sangat mendukung sekali, bahkan kalo bisa dibuat kegiatan yang berkesinambungan agar masyarakat lebih cinta kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya,” antusias Catur Yuda Haryani dari LSM PPLH Bali.

Diharap dengan semakin aktifnya peran serta masyarakat serta didukung oleh dinas-dinas pemerintah kota, bersama-sama dalam menjaga kebersihan. “Sehingga secara tidak langsung kita juga menyelamatkan alam disekitar kita,” tukasnya. (W9-totok)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.