oleh

Peduli Penghijauan, Polresta Bandarlampung Tanam Pohon di Dua Lokasi

Bandarlampung, Warta9.com – Puncak hari penanaman sejuta pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan, Kepolisian Resor Kota Bandarlampung melakukan penanaman pohon di dua lokasi berbeda di Kota Bandarlampung, Jumat (10/01/2020).

Dua lokasi tersebut yaitu ruang terbuka hijaua lapangan Kalpataru Kemiling Bandarlampung dan Pesisir Pantai Telukbetung Timur Bandarlampung.

Bersama Dinas Pertanian Kota Bandarlampung, Polresta Bandarlampung menanam 1.100 pohon di Lapangan Kalpataru dan 1.500 pohon mangrove di pesisir pantai.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.Ik, MM, mengatakan bahwa dua lokasi ini dipilih karena mempunyai fungsi yang berbeda dimana Lapangan Kalpataru banyak digunakan sebagai sarana berolah raga dan pesisir pantai guna menjaga ekosistem laut serta mencegah abrasi pantai.

“Semoga kegiatan seperti dapat terus dilakukan guna menjaga kelestarian alam baik di daratan maupun daerah pesisir pantai,” kata Kombes Pol Yan Budi.

Kegiatan penanaman pohon ini sudah dilakukan Polresta Bandar Lampung dan jajaran sejak tanggal 3 Januari 2020 sampai dengan tanggal 10 Januari 2020 diberbagai lokasi di Kota Bandarlampung.

“Kita juga mendorong masyarakat untuk bersama sama menjaga kelestarian alam dengan bersama sama menanam pohon” imbuh Kombes Pol Yan Budi. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed