Peduli Warga Miskin, Polres Tulang Bawang Bantu Warga Kurang Mampu

Tulang Bawang, Warta9.com – Bagian Sumber Daya (Bagsumda) bersama Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Udokkes) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan kemanusiaan kepada salah satu warga masyarakat tidak mampu yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Kamis (05/04/2018).

Bantuan kemanusian itu dilakukan, terhadap Sawito (69) warga Tiyuh/Kampung Karta Tanjung Slamet, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Tubaba yang terbaring lemah mengalami sakit selama 1 bulan dan hanya dirawat di rumah dengan ala kadarnya dari pihak keluarga.

Kabag Sumda Kompol I Gusti Ketut Wibawa yang turun langsung ke lokasi mewakili Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, tim Bagsumda dan Udokkes berangkat dari Polres menggunakan kendaraan ambulance milik klinik Polres dengan perjalanan sekira 3 jam melewati jalan yang cukup jelek dan hutan di kiri kanan nya baru bisa sampai ke rumah Suwito.

“Ini kami lakukan guna melihat kondisi Suwito dan saat sampai di lokasi kami memberikan bantuan berupa 2 karung beras dan 1 dus mie instan yang diterima langsung oleh pihak keluarga, lalu melakukan pemeriksaan PS. Paur Dokkes Aipda Dwi Kurniawan, S.Kep, MH, dan dokter klinik dr. Adhi Ageng Wibowo pada Suwito, selesai pemeriksaan kemudian dibawa ke RSUD Tuba Barat dengan menggunakan mobil ambulance,” kata Kompol I Gusti Ketut.

“Sakit yang dialami Suwito, lanjut dia, berawal dari luka goresan paku pada tangan kanannya, karena ketidak mampuan keluarga secara ekonomi, luka ini tidak dirawat, sehingga berakibat gangren atau kematian jaringan, ” katanya lagi.

“Tindakan ini kami lakukan sebagai bentuk bukti nyata kepedulian dan pelayanan prima dari Polres Tulang Bawang kepada warga kurang mampu yang ada di wilayah hukum Polres,” jelasnya.

Direktur RSUD Tuba Barat dr. Pramono Satrio Wibowo saat bertemu dengan Kabag Sumda Kompol I Gus Ketut Wibawa memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena Polres telah membantu secara sukarela warga masyarakatnya dan mengajak bekerjasama dengan pihak kepolisian serta berjanji selama Suwito berada di RSUD semua biaya pengobatan dan perawatan gratis. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.