oleh

Peduli Warga Terdampak Covid-19, PCNU Kota Metro Bagikan 700 Paket Sembako

Metro, Warta9.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro resmi meluncurkan program peduli sosial bagi warga terdampak covid-19 dengan memberikan 700 paket sembako.

“Hari ini, PCNU melalui Satgas NU Peduli covid-19 memberikan 700 paket sembako bagi warga terdampak covid, jadi paket sembako ini benar-benat diberikan bagi warga yang benar-benar membutuhkan, sehingga bebannya terbantu. Kegiatan sosial ini bentuk kepedulian NU terhadap warga masyarakat, kami berharap ini bisa membantu meringankan warga yang kurang mampu,” kata Ketua Cabang Tanfidhiyah NU Kota Metro, KH Ali Qomarudin mendampingi Katib Suriyah, KH Zomroni Ali, Rabu (6/5/2020) di Kantor jalan Soekarno Hatta Kecamatan Metro Barat.

Dalam kesempatan itu, Ali Qomarudin menyampaikan apresiasi kepada Satgas NU peduli covid-19 yang telah bekerja maksimal dari mulai pemberian education terhadap warga tentang bahaya covid-19, penyemprotan disinfektan di 22 Kelurahan se-Kota Metro, pembagian masker, dan juga mengkoordinir usaha mewujudkan 700 paket sembako yang akan diberikan kepada warga kurang mampu.

Peluncuran paket sembako itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada 5 orang Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) dan penandatanganan berita acara penyerahan yang kemudian langsung didistribusikan bagi warga melalui 22 Pengurus Ranting NU se-Kota Metro.

“Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kinerja tim Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU Metro yang dimotori oleh anak-anak Muda NU ini, bergerak secara mandiri dengan tidak menggunakan anggaran Pemerintah serta Partai Politik, sahabat-sahabat tetap konsisten bergerak bersama Lazisnu dan Lembaga serta Banom NU yang lain untuk menggerakan dan menggali potensi pengurus dan warga NU dalam berkhidmat kepada masyarakat melalui Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU Metro,” ujarnya.

Sementata, Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU Metro, Joko Prayitno yang didampingi Sekretarisnya, Agus Setiawan menyampaikan bahwa paket sembako yang didistribusikan sebanyak 700 Paket dengan satu paket senilai Rp. 115.000.

Paket sembakao itu berupa makanan pokok seperti beras, minyak makan, gula, mie instant dan susu yang dibagikan kepada warga melalui Pengurus Ranting NU.

“Bantuan Sembako ini diserahkan oleh PCNU kepada MWCNU secara simbolis, untuk selanjutnya MWCNU bersama dengan tim Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU Metro akan menyerahkan kepada Ketua Ranting NU untuk dibagikan ke warga yang pendataannya sudah dilakukan sebelumnya,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan itu sejumlah Pengurus Cabang, Ketua-ketua Lembaga dan Ketua Badan Otonom NU Kota Metro. (W9-joko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed